Inspirasi Desain Pagar Rumah Modern

Inspirasi Desain Pagar Rumah Modern – Pagar berfungsi sebagai pengaman dan pembatas pada rumah, selain itu pagar dapat melindungi rumah dari maling. Nah, saat anda membangun rumah, ada banyak desain pagar yang bisa dijadikan pilihan terbaik, mulai dari desain pagar tanaman hingga desain pagar beton. Berikut beberapa inspirasi desain pagar agar rumah anda terlihat semakin modern dan elegan.

  1. Pagar Berlapis Batu Alam

Bagi Anda yang memiliki rumah mewah dengan halaman luas, memilih desain pagar beton ini tentunya akan menjadi sebuah keharusan.

Alasannya, model pagar dengan beton di seluruh bagiannya ini akan membuat lingkungan rumah lebih indah sekaligus lebih aman. Lapisan batu alam di permukaan luarnya semakin menambah kesan modern dan elegan di lingkungan rumah Anda.

  1. Pagar Beton Berkayu

Desain pagar beton berikutnya ini hampir seperti yang pertama, hanya di sini sekat-sekat pagar diselingi dengan tambahan papan kayu.

Keuntungan mengaplikasikan pagar beton seperti ini ialah akan membuat “interaksi” dengan dunia luar lebih terjaga dan tak merasa seolah terisolir. Model seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai model pagar tembok samping rumah.

 

  1. Desain Beraksen Besi Ukir

Model pagar besi seperti ini sebetulnya memang lebih banyak menjadi pilihan model pagar tembok rumah mewah.

Alasannya, desain pagar beton beraksen besi ukir seperti ini tentu membutuhkan biaya yang besar baik untuk pembuatan ataupun pemeliharaannya.

Namun, penggunaan pagar beton beraksen besi ukir seperti ini dijamin hasilnya tak mengecewakan dan bisa membuat rumah Anda lebih indah.

 

  1. Beton Disertai Batu Bata

Desain pagar beton ini menjadi bukti bahwa material apapun cocok dijadikan sebagai ornamen pelengkap pada pagar tembok.

Dengan tambahan batu bata yang didesain demikian, model pagar tembok sederhana pun terlihat menjadi semakin unik. Biayanya pun pasti jadi lebih murah!

 

  1. Inspirasi Desain Pagar Beton Sederhana

Model pagar rumah tembok sederhana ini meskipun terlihat jadul, namun sebetulnya banyak digunakan di berbagai rumah modern.

Alasan utamanya tentu karena desain pagar beton jauh lebih kokoh dan lebih awet dibandingkan ragam desain pagar tembok lainnya.

Sedikit ornamen pagar besi di bagian atasnya membuat pagar beton ini terlihat semakin berbahaya!

  1. Gaya Khas Bermozaik

Model pagar tembok sederhana dengan mozaik berwarna-warni ini akan membuat tampilan style rumah Anda terlihat semakin kaya.

Trik pemasangan mozaik bebatuan seperti ini selalu menjadi solusi yang efektif untuk memperkaya pesona dan tampilan pagar rumah Anda. Anda bahkan bisa berkreasi sendiri dengan pola pemasangan mozaiknya!

 

 

  1. Perpaduan Beton dan Aluminium

Kombinasi antara pagar tembok dan aluminium seperti ini tak hanya cocok untuk model rumah modern, namun bisa juga untuk rumah minimalis.

Anda pasti bisa merasakan pemilihan warna abu-abu dan hitam polos untuk pagar rumah minimalis seperti ini sangatlah tepat. Rumah tetap terlindungi dan interaksi sosial dengan lingkungan sekitar tetap terjaga.

  1. Pagar Beton Natural

Bagi Anda yang senang berkebun terutama kegiatan vertical garden, desain pagar rumah seperti ini pasti bisa jadi sebuah solusi.

Struktur utamanya adalah pagar beton sederhana, namun di satu bagian pagar ditambahi blok papan kayu untuk menggantung pot tanaman. Anda bisa menerapkan desain ini di sebagian pagar atau bahkan di seluruh bagiannya!

WhatsApp chat