Inspirasi Desain Rak Kamar Mandi

Inspirasi Desain Rak Kamar Mandi – Kamar mandi merupakan tempat yang tidak terlalu banyak memakan tempat. Tetapi, di dalam kamar mandi perlu ada barang-barang yang sangat banyak, contoh barang keperluan untuk mandi. Apalagi jika satu kamar mandi digunakan oleh banyak orang. Maka dari itu di perlukan rak atau lemari penyimpan, agar kamar mandi tidak terlihat penuh dan berantakan. Berikut inspirasi desain rak yang bisa anda terapkan pada kamar mandi anda. Selamat mencoba!

  1. Di Belakang Pintu

Minimnya area di kamar mandi dapat Anda siasati dengan memanfaatkan ruang di belakang pintu. Bila biasanya rak dipasang secara horizontal di dinding, maka inspirasi rak kamar mandi satu ini membuat rak yang disusun secara vertikal di belakang pintu. Handuk dan botol sampo atau sabun dapat diletakkan di sini.

Bahkan di inspirasi lainnya, Anda dapat menempatkan rak di atas daun pintu. Di rak ini Anda letakkan barang-barang keperluan mandi berupa stok sehingga Anda hanya perlu mengambilnya saat dibutuhkan saja.

  1. Atas Wastafel

Wastafel merupakan area dari kamar mandi yang digunakan sebagai tempat cuci muka dan menggosok gigi. Karenaya, di area ada selalu ada cermin untuk memudahkan pengguna memakainya. Bagi perempuan, persoalan cuci muka bukanlah persoalan biasa. Akan ada banyak perlengkapan cuci muka yang wajib bagi perempuan.

Untuk mempermudah aktivitas tersebut, ada baiknya terdapat rak di bagian tersebut. Sebagai inspirasi, Anda bisa tempatkan satu buah ambalan tepat di tengah-tengah antara dinding cermin dan wastafel. Tempatkan peralatan cuci muka dan sikat gigi atau mencukur di situ. Anda pun akan merasakan kemudahannya.

  1. Rak Kayu

Kamar mandi yang dingin membutuhkan material yang dapat memberikan rasa hangat pada ruang. Kayu, salah satu materialnya. Rak kayu kamar mandi dapat menjadi pilihan yang tepat. Inspirasi satu ini memanfaatkan celah dinding sebagai rak kayu. Lalu meja wastafelnya juga menggunakan material yang sama.

Anda dapat buat rak secara bertingkat dengan ukuran yang menyesuaikan bentuk ruang yang tersisa. Hasil rak kayu custom ini justru lebih mengakomodasi kebutuhan pemilik rumah ketimbang rak yang beli jadi.

  1. Gantungan Kayu

Inspirasi lain dari rak kayu kamar mandi. Bila sebelumnya, rak berupa potongan-potongan balok, maka ide yang satu ini dibuat menyatu dan digantungkan pada sebidang dinding. Anda bisa gunakan material kayu yang sama dengan furnitur lain dalam kamar mandi agar tampilannya senada.

Material kayu dengan warna yang agak  gelap dan tektur yang kasar membuat desain kamar mandi tampil industrial yang hangat.

  1. Ambalan

Solusi lain penyimpanan di ruang sempit adalah dengan rak kamar mandi berbentuk ambalan. Area dinding kosong dapat dimanfaatkan sebagai tempat memasang ambalan bertingkat. Tingkat paling bawah berisi barang yang paling sering digunakan, sedangkan tingkat paling atas dapat berupa pajangan atau hiasan.

Bisa juga rak kamar mandi berupa ambalan gantung. Posisi gantungnya bahkan sangat mungkin di atas toilet, seperti ide di atas. Agar tampilannya cantik, Anda bisa tambahkan pot kecil di atas ambalan tersebut.

  1. Melayang

Rak yang melayang (tidak menyentuh lantai) memberikan kesan yang ringan dan tak membuat ruang tampak penuh. Seperti rak kamar mandi di atas yang dibuat melayang pada bagian bawah wastafel.

Adanya area kosong di bawah rak kamar mandi yang melayang memungkinkan Anda meletakkan benda-benda keperluan mandi lainnya. Desain rak yang terkesan melayang ini cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal minimalis yang tidak membutuhkan banyak ruang.

WhatsApp chat