Inspirasi Desain Rooftop

Inspirasi Desain Rooftop – Area bersantai outdoor merupakan sebuah ide yang menarik, membuat area bersantai outdoor di rooftop rumah. Area outdoor yang dapat memberikan pemandangan menarik dan menyegarkan. Berikut beberapa desain rooftop yang difungsikan menjadi ruang bermanfaat dan membuat hunian jadi lebih menyenangkan.

  1. Area Berkumpul

Mendesain area atap dengan dek kayu dan tempat berkumpul akan membuat suasana lebih akrab untuk pemilik rumah dan keluarga. Area sofa yang ternaungi ini juga membuat orang di dalamnya terlindungi dari sinar matahari. Ditambah lagi dudukan sofa yang nyaman membuat orang didalamnya lebih santai.

  1. Area Berkebun

Area atap rumah juga dapat difungsikan untuk berkebun. Membuat udara di dalam rumah lebih nyaman dengan banyaknya tanaman yang tumbuh disekitar hunian. Selain memberikan pemandangan yang asri, pada area atap ini pun bisa juga difungsikan untuk menanam tumbuhan yang dapat dikonsumsi ataupun untuk bahan memasak.

  1. Taman Atap

Salah satu pemanfaatan ruang yang baik pada area rooftop adalah dengan menjadikannya sebagai area taman. Dengan layout ruang dan juga furniture yang sesuai area rooftop akan menjadi taman yang seru. Akan tetapi perawatan taman di atap ini tentunya juga perlu diperhatikan karena berbagai macam faktor seperti cuaca dan juga penyerapan air pada struktur atap hunian.

  1. Relaksasi dengan Jacuzi

Sebuah rumah tentunya akan sangat bagus jika memiliki area relaksasi. Ruang atau area relaksasi ini membuat penghuninya dapat menenangkan diri. Dengan adanya bak berendam jacuzi, penghuni dapat membuat diri lebih segar sembari melihat pemandangan menjelang malam hari. Jika udara terlalu dingin, api unggun pun dapat menghangatkan area bersantai ini.

  1. Dek Atap dan Atap Kaca

Area dak atap dapat digunakan menjadi area dek untuk berkumpul bersama. Berbagai tanaman pot pun diletakkan disekitar area dek ini. Adapun penutup atap dari kaca yang perlu dirawat sehingga tetap menyalurkan cahaya ke dalam ruang di bawahnya.

  1. Ruang Makan dan Dapur Outdoor

Suasana ketika makan tentu akan mempengaruhi nafsu makan. Dengan mendesain ruang makan dan kitchen di area rooftop, tentunya membuat suasana ketika makan lebih menyenangkan. Segala macam furniture dan peralatan memasak tentu harus diperhatikan. Karena letaknya yang berada di atap, maka furniture pun merupakan furniture outdoor yang dapat menerima paparan panas dari sinar matahari serta aman ketika hujan. Maka dari itu bisa dilihat pada desain, berbagai perlengkapan dapur dibuat dengan bahan stainless steel.

  1. Area Bermain Rooftop

Rooftop yang luas bisa dijadikan area bermain untuk berbagai kalangan. Tentunya sekeliling area rooftop perlu didesain dengan railing agar lebih aman untuk orang yang berada di area tersebut. Menjadikan rooftop sebagai area bermain golf bisa menjadi sebuah inspirasi tersendiri. Namun rumput yang berada di rooftop ini perlu dirawat dan diperhatikan agar tetap nyaman dan cantik.

  1. Kolam Renang Rooftop

Kolam renang menjadi salah satu desain yang menarik untuk atap rumah. Ditambah lagi jika pemandangan disekitarnya sangat cantik dan memukau. Kolam renang memberikan kesegaran tersendiri di dalam hunian dan juga atap rumah. Tidak hanya berenang, penghuni juga dapat bersantai ataupun berjemur di area atap ini.

WhatsApp chat