INSPIRASI DESAIN RUANG BELAJAR

Jasa Arsitek – Memilih desain ruang belajar yang pas akan meningkatkan semangat belajar kalian. Jika kalian memiliki ruang belajar yang nyaman dan menyenangkan maka kalian akan semangat belajar juga. Membuat ruang belajar yang nyaman tidak harus memiliki ruangan yang besar dan luas.

Membuat ruang belajar bisa di dalam kamar ataupun di ruangan yang kecil dan tidak terpakai. Karena kenyamanan belajar seseorang tidak bergantung luasnya area tapi tergantung nyaman dalam belajar. Untuk membuat ruang belajar yang nyaman berikut beberapa inspirasi yang bisa dicoba di rumah.

1. Konsep ‘Back To Nature’

unsur kayu yang cantik via id.pinterest.com

Jika kamu suka dengan suasana belajar yang tenang, ruang belajar berfurnitur kayu dengan tembok putih ini pas untukmu. Dengan banyak menambahkan furniture kayu, kamu akan merasakan seperti belajar di alam terbuka sehingga kalian akan lebih santai. Jangan lupa untuk melengkapi ruang belajar dengan rak kayu untuk menaruh barang-barangmu, ya!

2.  Konsep ‘Putih Minimalis’

serba putih yang minimalis via id.pinterest.com

Konsep minimalis tidak jauh dari warna hitam, putih dan pastel. Jika kalian suka ruangan yang bersih, desainlah ruang belajar yang didominasi warna putih. Agar nggak terkesan monoton, tambahkan bunga-bunga yang ditempatkan di atas rak meja belajar

3. Tambahkan Furniture Yang Diperlukan

a la tumblr via id.pinterest.com

Jika kalian mengambil konsep minimalis untuk ruang belajar, tambahkan beberapa furniture yang warnanya selaras dengan konsep. Sehingga tidak sangat kontras perbedaan warnanya. Kursi putar warna hitam juga cocok untuk ditempatkan di ruang belajarmu yang serba putih. Tambahkan kain bulu-bulu di kursi, agar posisi dudukmu saat belajar bisa lebih nyaman

4. ‘Table Share’ boleh dicoba

belajar saja kompak via id.pinterest.com

Jika kamu memiliki saudara yang masih sekolah, buatlah ruang belajar dalam satu tempat untuk menghemat ruang. Pilih meja memanjang dan kursi yang samaan agar kalian makin kompak. Selain menghemat ruangan dan furniture, kalian juga bisa belajar bersama dan saling membantu mengerjakan Pekerjaan Rumah. Asyik ya . . .

5. Gunakan Rak Untuk Penyimpanan

manfaatkan ruang bawah tangga via id.pinterest.com

Manfaatkan sudut bawah tangga rumahmu menjadi ruang belajar sederhana. Pilih furnitur berwarna putih supaya tampak lebih luas. Untuk sekat, pilih rak berlubang agar sekalian bisa digunakan sebagai storage. Dengan menambahkan rak sebagai pembatas, rak juga bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kalian agar tidak tercecer dan tertata rapi.

Nah, tadi 5 inspirasi ruang belajar yang bisa dicoba di rumah. Kalian bisa menambahkan beberapa desain yang kalian suka, asal tidak berlebihan maka ruang belajar kalian akan menyenangkan. Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat