Inspirasi Desain Ruang Makan

Inspirasi Desain Ruang Makan – Ruang makan bisa juga dibilang ruangan yang penting, mengapa? Karena di ruang makan tidak hanya sekedar makan, tetapi bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu, ciptakan juga ruangan makan yang nyaman agar kegiatan makan dan kumpul bersama keluarga menjadi nyaman juga. Intip yuk inspirasi desain ruang makan di bawah ini.

  1. Desain Ruang Makan dengan Pencahayaan Alami

Pada beberasa situsasi, nilai estetika dalam sebuah ruangan bisa lahir dari kesederhaan. Maka dari itu, saat sedang berkreasi dengan desain ruang makan minim budget, selalu utamakan kesederhanaan dalam desain ruang makan. Tak hanya untuk menghemat biaya yang diperlukan, tetapi juga untuk memastikan desain ruang makan yang ada di rumah anda tetap terasa nyaman dan indah.

Untuk membuat desain ruang makan lebih sempurna, maksimalkan desain ruang makan dengan pencahayaan alami yang baik serta pemilihan perpaduan warna tone interior yang senada. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir ruang makan terasa membosankan dan kurang menarik.

  1. Desain Ruang Makan Simpel Monokrom

Banyak yang khawatir dengan memilih furnitur set ruang makan yang murah atau minim budget juga akan membuat desain ruang makan terlihat murahan dan kurang menarik. Padahal hal ini tak sepenuhnya benar.

Untuk memberikan kesan yang lebih berkelas dan mewah, anda bisa menyiasati desain ruang makan dengan penggunaan furnitur set ruang makan sederhana yang berwarna hitam. Setelah itu, anda bisa memberikan warna putih atau warna terang lainnya pada keseluruhan desain ruang makan.

Desain ruang makan monokrom ini tidak cuma sederhana dan mudah diaplikasikan, tapi juga tak pernah gagal memberikan kesan yang lebih berkelas, khususnya desain ruang makan bergaya modern minimalis.

  1. Desain Ruang Makan Natural

Alternatif lain dalam memotong biaya dari desain ruang makanmu adalah dengan mengadaptasi konsep natural seperti desain ruang makan satu ini. Membiarkan bahan-bahan kayu alami apa adanya tak hanya akan mengurangi biaya finishing, tapi juga akan memberikan kesan natural yang hangat pada desain ruang makan yang kamu miliki.

Yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan ide dan konsep desain ruang makan seperti ini adalah perawatan dari perabot, seperti kursi atau meja kayu. Pastikan kamu tetap memberikan lapisan anti rayap secara berkala agar perabotan pada ruang makanmu menjadi lebih awet dan tahan lama.

  1. Desain Ruang Makan dan Dapur

Seperti halnya ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, menggabungkan desain ruang makan dengan ruangan dapur tidak hanya membantu anda menghemat ruang dan membuat desain ruang makan dan dapur terkesan lebih luas, tetapi juga akan membantu mengurangi biaya yang perlu dikeluarkan kantong anda untuk mewujudkan desain ruang makan impian.

Dengan berkurangnya biaya untuk membuat sekat ruang, anda juga bisa menghemat biaya desain ruang makan dengan minimnya penggunaan dekorasi ruang, karena anda cukup mengaplikasikan beberapa dekor interior namun kesan estetisnya bisa dirasakan di dua ruang yang memiliki fungsi dan aktivitas yang berbeda.

  1. Desain Ruang Makan Vintage

Punya kursi-kursi lama yang sudah tidak terpakai? Jangan bingung bagaimana memanfaatkan kursi antik tersebut karena kursi lama milik anda tersebut bisa kamu jadikan bagian dari desain ruang makan low budget yang kamu inginkan.

Tak perlu khawatir bila kursi anda memiliki model dan warna yang berbeda karena hal tersebutlah yang akan menjadi nilai lebih dari desain ruang makan vintage. Cukup lengkapi kursi-kursi antik yang anda miliki dengan sebuah meja makan bergaya vintage dan sempurnakan dengan berbagai dekorasi bernuansa tempo dulu.

  1. Desain Ruang Makan yang Menyatu dengan Island Dapur

Kreasi desain ruang makan yang bisa menjadi referensi anda dalam mewujudkan rumah impian selanjutnya adalah konsep yang menyatukan island dapur dengan desain ruang makan.

Tidak hanya memberikan kesan yang lebih luas dan terbuka, keberadaan island dapur ini memberikan batas ruang yang jelas antara dapur dan desain ruang makan yang anda miliki. Selain itu, berkreasi dengan furnitur juga peralatan dapur dan ruang makan seperti ini akan membuat desain ruang makan yang ada pada rumah terasa lebih unik, menarik, dan orisinil.

  1. Desain Ruang Makan Mini

Tak memiliki cukup biaya dan ruang untuk mewujudkan desain ruang makan impian? Tak perlu khawatir. Permasalahan seperti ini kerap dihadapi rumah-rumah yang memiliki lahan terbatas ataupun apartemen-apartemen kecil. Namun, dengan penataan yang tepat, anda tak perlu khawatir tak bisa mendapatkan sebuah desain ruang makan yang nyaman dan tetap terlihat menarik serta minim budget tentunya.

Pada kasus seperti ini, anda bisa menyatukan sebuah desain ruang makan kecil dengan dapur yang anda miliki. Perhatikan pemilihan ukuran kursi dan meja makan untuk memastikan kehadiran desain ruang makan milik anda akan mempersulit aktivitas di dapur. Gunakan warna-warna terang seperti putih sebagai warna dominan dan maksimalkan pencahayaan yang ada pada rumah.

  1. Desain Ruang Makan Monokrom Modern

Memberikan konsep warna monokrom pada rumah kecil minimalis memang tidak ada habisnya. Desain ruang makan modern satu ini juga merupakan alternatif menghadirkan desain ruang makan yang menarik tanpa perlu berlebihan dalam penggunaan budget.

  1. Desain Ruang Makan Terbuka

Selain menggabungkan desain ruang makan dengan ruang dapur, anda juga bisa mengeksplorasi konsep desain ruang makan yang terbuka dengan menggabungkannya juga dengan ruang lainnya.

Konsep ruang makan yang terbuka tidak hanya membuat desain ruang makan dan keseluruhan ruang menjadi lebih luas, tapi juga bisa membuat anda lebih rileks karena bisa sekaligus menikmati pemandangan halaman rumah, kan?

 

WhatsApp chat