Inspirasi Desain Ruang Olahraga Nyaman

Jasa Arsitek Malang – Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Olahraga tak hanya bisa dilakukan di luar rumah atau di tempat gym, tapi juga bisa dilakukan di dalam rumah. Nah kali ini kita akan membahas mengenai inspirasi desain ruang olahraga nyaman.

Diakui, ruang olahraga pribadi di rumah memang tidak semua orang punya. Untuk itulah, kami memberikan inspirasi desain ruang olahraga di rumah yang bisa Anda ikuti.

Berikut ini 7 inspirasi desainnya.

1. Masukkan elemen cermin

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Cermin panjang ini membantu seseorang dalam melihat setiap gerakan olahraga (sumber: www.trendir.com)

Selain peralatan olahraga, elemen lain yang tak boleh terlupakan hadir di ruang olahraga adalah cermin. Letakkan cermin panjang di salah satu dinding atau menggunakan lemari dengan pintu cermin Adanya cermin ini memberikan perasaan menyenangkan dan Anda bisa memeriksa semua gerakan olahraga. Dan tentu saja juga bisa menjadi sumber motivasi.

2. Samping kolam renang

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Ruang olahraga ini menempati satu ruang dari rumah. Di dalamnya terdapat peralatan olahraga dan kolam renang (www.sebringdesignbuild.com)

Inspirasi desain ruang olahraga di rumah ini tercipta di satu ruang khusus. Di ruang olahraga ini, tak hanya ada peralatan nge-gym, tetapi juga terdapat kolam renang mini. Desain ini memungkinkan pemilik rumah melakukan semua olahraga dalam satu waktu dan dalam satu ruang. Inspiratif, bukan?

3. Elemen percantik ruang olahraga

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Ruang olahraga di rumah tampak atraktif dan mencuri perhatian berkat elemen yang ditampilkan (sumber: www.trendir.com)

Jangan mau kalah dengan tempat olahraga yang ada di luaran. Meski berada di dalam rumah, Anda bisa mendesainnya dengan cantik. Inspirasi satu ada yang memberikan sentuhan di salah satu dindingnya. Agar tampilannya atraktif, dinding dengan motif garis-garis abstak cukup menarik perhatian. Lalu, inspirasi lainnya hadir dari permainan motif pada karpet lantai serta adanya “tenda” pada langit-langit.

4. Dipisah oleh kaca

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Selain menggunakan sekat dari kaca, perbedaan tinggi lantai juga mengambil peranan untuk membedakan fungsi antar ruang (sumber: www.trendir.com)

Untuk rumah yang berukuran mungil tetapi ingin tetap memiliki ruang olahraga pribadi di rumah, mungkin bisa mencontoh ide satu ini. Jika Anda ingin mendesain ruang olaharga yang ternyata harus menyatu dengan ruang lainnya, maka gunakan material kaca sebagai sekat. Ini merupakan cara yang tepat untuk menjaga tata letak rumah tetap lapang dan tak tampak sempit. 

5. Usung gaya industrial

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Anda bisa mendesain dengan konsep industrial untuk ruang olahraga di rumah seperti contoh inspirasi di atas (sumber: www.home-designing.com)

Salah satu gaya hunian yang cocok untuk sebuah ruang olahraga di rumah adalah konsep industrial. Material bata merah pada dinding dan material kayu pada lantainya membuat ruang olahraga di rumah tampak keren. Untuk menghindari kesan gelap di konsep industrial, Anda bisa memasukkan cahaya alami seperti menghadirkan skylight pada atapnya.

6. Memanfaatkan sudut ruang

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Sudut di ruang keluarga ini dijadikan sebagai ruang untuk berolahraga (sumber: www.home-designing.com)

Tak ada alasan untuk tidak berolahraga. Selalu ada celah untuk membuat ruang olahraga di rumah meski terhalang oleh lahan. Seperti ide inspirasi ini yang memanfaatkan sudut ruang sebagai tempat berolahraga.

7. Hadirkan pemandangan menakjubkan

desain tempat olahraga di rumah desain ruang olahraga di rumah

Jangan sia-siakan pemandangan di luar. Jadikan pemandangan sebagai elemen yang dihadirkan di ruang olahraga (www. www.trendir.com)

Ini khusus bagi Anda yang memiliki pemandangan indah di luar rumah. Anda bisa tempatkan ruang olahraga yang berhadapan langsung dengan pemandangan tersebut. Kuncinya adalah gunakan kaca yang besar agar Anda dapat berlari di treadmill sambil menikmati pemandangan luar yang indah. Olahraga pun jadi kian mengasyikkan. Selamat berolahraga!

Itulah beberapa tips untuk menghadirkan ruang olahraga di rumah. Tak perlu untuk pergi ke tempat fitnes, bukan? Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.,

WhatsApp chat