Inspirasi Desain Rumah Klasik

Arsitek Malang – Desain rumah bergaya klasik tak jauh dari kesan mewah dan elegan. Desain Berikut beberapa desain rumah klasik sebagai inspirasi untuk anda yang akan membangun rumah.

  1. Desain Jepang Klasik

 

Desain ini memiliki ciri khas yaitu shoji, shoji adalah pemisah ruangan atau bisa sebagai pintu yang terbuat dari kertas tembus cahaya dengan rangka kayu.

  1. Desain Klasik Eropa

 

Desain ini identik dengan pilar-pilarnya yang tinggi dan motif ukiran pada tiang dan tembok rumah. Ciri khas lainnya yaitu balkon pada lantai atas cenderung menjorok keluar.

  1. Desain Amerika Klasik

 

Sebetulnya desain amerika klasik ini cukup minimalis. Identik memiliki jendela cukup banyak dan memiliki pekarang rumah.

  1. Desain Belanda Klasik

Desain rumah ala arsitektur Belanda mirip dengan gaya Eropa pada umumnya. Biasanya rumah ini memiliki banyak jendela kayu dengan sekat untuk menahan cahaya matahari. Bangunan Belanda secara struktur juga menjamin kekuatan dan ketahanan bangunan karena biasanya Bangunan Belanda tempo dulu didesain dengan ASD (Allowable Stress Design).

  1. Desain Klasik Minimalis

Konsep arsitektur minimalis yaitu sederhana, filosofinya hanya mengurangi elemen-elemen yang kurang penting dan mencapai kesederhanaan seoptimal mungkin.

  1. Desain Klasik Sederhana

 

Desain ini memberikan luas bangunan yang proposional dengan luas tanah. Tanah yang tersisa bisa dibuat taman atau garasi.

  1. Desain Mewah Klasik

Desain klasik mewah bergantung pada dua hal: ornamen bangunan dan tinggi bangunan. Penggunaan ornamen bangunan yang mewah baik dari bahan maupun bentuk akan membuat rumahmu terlihat mewah.

  1. Desain Kayu Klasik

 

Desain ini membuat rumah tampak menawan. Gunakan kualitas kayu yang bagus seperti Kayu Ulin atau Kayu Jati Belanda. Jangan lupa melapisi kayu dengan cat anti rayap agar terhindar dari serangan rayap.

  1. Desain Tropis Klasik

 

Sirkulasi yang nyaman dan jendela yang luas adalah faktor penting untuk desain rumah ini. Rumah berdesain ini cocok untuk ditempat beriklim tropis seperti Indonesia.

  1. Desain Joglo Klasik

 

Elemen penting yang harus kamu penuhi untuk rumah klasik Joglo yaitu atap. Ciri khas desain rumah klasik Joglo ditandai dengan bentuk atap joglo yang unik berbentuk tajug.

 

 

 

 

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat