Inspirasi Desain Taman Minimalis

Inspirasi Desain Taman Minimalis – Dengan adanya taman di rumah, selain dapat menyegarkan rumah ternyata juga bisa membuat pikiran kita menjadi segar, cocok untuk melepas penat dan membuang stress. Karena minimalis, tentunya tidak perlu membutuhkan biaya yang terlalu banyak. Selain itu, juga dapat diaplikasikan dengan di area yang kecil. Dengan taman minimalis, seluruh anggota keluarga menjadi betah berada di rumah karena suasana rumah menjadi segar dan menjadi semakin nyaman. Buat taman minimalis dirumahmu yuk! Simak inspirasinya ya!

  1. Dengan Konsep Terbuka

Adolfoharrison.com

Taman minimalis ini menjadi sebuah oase di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang modern. Menggunakan konsep teras terbuka, kamu bisa kapan saja duduk untuk menikmati tatanan kebun kecil yang terlihat cantik di sekelilingmu. Terlihat juga desain taman minimalis ini bermain pada dek kayu untuk melapisi lantai dan areal tanaman. Untuk meredam suara perkotaan dan lalu lintas, kamu juga bisa menambahkan sebuah dekorasi air lewat kolam ikan minimalis yang menenangkan.

  1. Dengan Empat Elemen Utama

idealgardens.it

Taman minimalis ini terletak di bagian atas dari rumah dan bisa menjadi bagian dari rumah yang paling dinikmati oleh setiap anggota keluarganya. Desain taman minimalis ini mengedepankan beberapa elemen yaitu air, api, udara dan tanah. Ini bisa dilihat dari pilihan warna dan bahan-bahan furniture berkualitas yang digunakan untuk menciptakan taman minimalis yang ideal.

  1. Dengan Blok Dinding Yang Apik

erikhansen.info

Dengan desain dinding tinggi, taman minimalis model ini menutupi diri dari cengkraman kehidupan kota yang cepat. Walau demikian, taman minimalis ini bisa menjadi tempat relaksasi yang paling pas dengan aliran suara air yang jatuh ke kolam kecil di depannya.

Terlihat juga jembatan untuk berjalan masuk ke dalam rumah dan telah didekorasi bak belantara kecil yang sejuk. Tergantung dari besarnya area yang tersedia, lengkapi juga taman minimalis dengan coffee table dan kursi malas untuk tempat bersantai. Kini tak perlu lagi untuk menghabiskan uang untuk menikmati suasana kafe ala kebun bukan? Langsung saja rileks di taman minimalis milikmu sendiri.

  1. Dengan Sentuhan Tradisional

pinterest.com

Taman minimalis yang berbaur dengan suasana alam tercermin dengan baik pada inspirasi desain taman minimalis berikut ini. Selain peleburan dengan taman dengan tumbuhan berukuran besar terjembatani dengan baik antara platform kayu dengan lantai yang dipenuhi bebatuan, terlihat juga dekorasi yang sangat matching berupa kendi air. Untuk pelengkap, satu set meja dan kursi kafe dari bahan kayu juga hadir untuk acara makan atau berkumpul bareng orang-orang tercinta.

  1. Dinding Vertikal

idolza.com

Tidak punya banyak ruang sisa untuk taman minimalis? Tiru saja inspirasi taman minimalis dengan konsep dinding vertikal ini. Dengan sebuah dekorasi bermotif ukiran sebagai kontras yang menarik dari dinding kayu, taman minimalis ini memanfaatkan hanya sedikit area untuk menciptakan “kebun kecil” yang indah.

Perhatikan juga pada sekeliling lantai taman minimalis ini yang dipenuhi dengan tumbuhan kecil berjenis succulent yang mudah dipelihara dan tetap terlihat cantik dengan kombinasi warna-warna hangatnya.

  1. Ala Konkrit Putih Yang Adem

pinterest.com

Praktis dan efisien menjadi tema dari taman minimalis dengan dominasi konkrit putih ini. Hanya dengan menyisakan beberapa petak tanah sebagai area untuk  bertanam, taman minimalis ini tidak ada bedanya dengan halaman depan setiap perumahan modern di manapun juga.

Simetris yang tercipta dan kontras hijau pada taman minimalis serba putih ini menciptakan sebuah visual yang artistik dan menarik. Seiring dengan pertumbuhan tanaman pada area yang disediakan, maka kesan kering atau gersang yang artistik ini pasti akan berganti menjadi rimbun, santai dan cantik.

  1. Perpaduan Antara Kayu dan Keramik

pinterest.com

Sulap ruangan terbuka di belakang, depan atau bagian atas rumah kamu bisa disulap menjadi taman minimalis yang tertata rapi. Cukup dengan garis desain yang minimalis, pisahkan antara lahan hijau dengan lantai keramik untuk area bermain dan bersantai yang pas.

Dengan konsep menyatu pada dinding, kamu juga bisa menyisipkan tanaman secara langsung pada slot tanah yang tercipta pada barisan dinding. Terakhir, bangun perabot yang sudah melekat pada konstruksi rumah sehingga tidak perlu perabot taman minimalis lain.

  1. Ngumpul Asyik Ala Suasana Camping

owtdoor.com

Ingin yang lain daripada yang lain? Tiru suasana taman minimalis dengan gaya camping berikut ini. Inspirasi ini cukup mudah dicapai dengan furnitur yang tepat berbentuk lingkaran dan sebuah tempat perapian sebagai fokus utama ruang.

Kamu juga tidak perlu banyak dekorasi karena taman menggunakan konsep alami dengan tanah mentah dan beberapa tanaman kecil yang tertata apik  Hasilnya? Dijamin kamu dan anggota keluarga makan akrab dan betah berlama-lama sambil menikmati minuman dingin dan makanan ringan.

 

 

WhatsApp chat