Inspirasi Desain Tangga Putar

Inspirasi Desain Tangga Putar – Selain penting untuk rumah bertingkat, keberadaan tangga dengan desain yang sesuai dengan konsep rumah akan membuat hunian jadi lebih cantik. Selain itu, tangga dengan model seperti ini sangat cocok untuk rumah dengan ukuran yang mungil, karena tak terlalu menghabiskan banyak tempat. Kira-kira seperti apa desain tangga ini? Mari kita simak saja!

  1. Tangga Melingkar di Sudut Ruangan

Pernah menemukan tangga putar seperti ini? Biasanya desain tangga putar seperti ini digunakan sebagai jalan menuju area jemuran baju. Tapi, kamu bisa kok dengan memodifikasinya sedikit saja.

Jika dilihat dari desain tangga ini, ia tidak memiliki railing tangga sepenuhnya. Akan tetapi, ada tiang miring yang menopang anak tangga besi satu per satu dan terdapat lekukan kecil sebagia pengganti railing tangga.

Anak tangga dihiasi dengan repetisi lingkaran berwarna hitam berukuran sedang yang menghiasi anak tangga warna merah ini. Cantik dan unik ya?

  1. Model Tangga Putar Beton

Selanjutnya, desain tangga putar dapat kamu hadirkan dengan material beton. Seperti gambar di atas, kamu bisa membuat sebuah tiang besar dari beton. Kemudian, dinding tangganya tetap dihiasi dengan material beton.

Visual yang tercipta dari tangga putar ini bisa menghasilkan suasana rumah bergaya industrial dan natural. Desain tangga besi beton seperti ini akan membuat suasana dingin pada rumahmu.

 

  1. Hangat dengan Tangga Putar Kayu

Desain tangga putar selanjutnya bisa kamu gunakan dengan material kayu. Material ini paling sering dipakai oleh banyak pemilik rumah bertingkat. Tangga putar dengan material kayu bisa menghilangkan kesan dingin dan kaku pada penggunaan tangga putar besi.

Kayu akan memberikan kesan hangat dan juga natural untuk rumah yang lebih homey. Tangga putar yang minimalis seperti ini pun bisa dipadukan dengan material lain seperti kaca dan lainnya. Lihat tangga spiral modern milikmu, manis sekali, ya!

  1. Tangga Putar yang Playful

Bosan dengan tangga putar biasanya? Tres desain tangga dengan perosotan di sampingnya membuat permainan ini jadi lebih kreatif!

Tangga putar yang awalnya minimalis berubah menjadi playful dan penuh keceriaan. Jangan batasi kreativitas dan imajinasimu!

 

  1. Tangga Putar Besi Minimalis

Terakhir, ada tangga putar besi yang minimalis untuk hunian bertingkat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hawa dingin pada besi bisa kamu redam dengan penggunaan material kayu.

Selain itu, jika kamu memiliki orang tua yang sudah tak mampu berjalan atau anak kecil, kamu bisa lho membuat kursi di railing tangga. Dengan memencet tombol khusus, kursi akan otomatis membawa penumpangnya ke lantai yang dituju tanpa harus menaiki banyak anak tangga.

WhatsApp chat