Inspirasi Gorden Untuk Jendela Minimalis

Inspirasi Gorden Untuk Jendela Minimalis – Gorden merupakan salah satu elemen untuk memperindah ruangan. Jika bingung mencari referensi gorden yang tepat untuk jendela minimalis anda. Jangan khawatir! Kami akan memberikan inspirasi gorden yang bisa anda terapkan pada jendela minimalis rumah anda. Mari simak bersama yuk!

  1. Kombinasi Netral dan Putih Minimalis

Warna netral untuk gorden jendela minimalis memang sangat bisa diandalkan untuk menampilkan ruang keluarga yang cerah dan terlihat luas. Inspirasi ini bisa ditiru dengan gorden jendela minimalis yang tidak banyak aksen atau dekor, tetapi punya manfaat maksimal yang cantik. Warna krem yang netral dan kombinasi tirai tipis putih juga mudah dipadupadankan dengan furnitur berbagai warna, termasuk furnitur dari kayu maupun sofa berwarna abu-abu.

  1. Gorden Jendela Minimalis Menjulang Tinggi

Punya ruangan dengan langit-langit tinggi? Anda boleh memainkan nuansa mewah dengan gorden jendela minimalis berwarna putih. Pilih gorden jendela minimalis yang agak tebal, sehingga jatuhnya gorden jendela minimalis akan terlihat semakin megah. Jika anda kurang suka dengan warna putih, gunakan alternatif warna lain yang juga bernuansa netral. Hasilnya, ruangan terlihat semakin cerah dan mewah pada saat yang bersamaan.

  1. Bingkai Gorden Jendela Minimalis dengan Pas

Gorden jendela minimalis akan semakin mempermanis ruangan jika dibingkai dengan pas sesuai dengan ukuran jendela yang ada. Pada insipirasi ini, kamar tidur memang sudah menggunakan gaya interior minimalis dengan window seat yang apik. Supaya kegiatan di daerah sekitar window seat tidak terganggu, gorden jendela minimalis dipasang  dan tidak terurai melebihi ukuran jendela.

Hasilnya? Kamar terlihat semakin lenggang, terasa serba praktis dan pastinya semakin cerah dan ceria. Supaya lebih cerah, kamu juga bisa menambah dekor dalam kamar tidur anda. Ini bisa dimulai dari menambah hiasan dinding, memakai tanaman, bahkan memilih tempat penyimpanan dekoratif sebagai variasi agar kamar terkesan lebih unik dan personalized.

  1. Aksen Minimalis Sehelai Tirai Tipis

Aksen minimalis di kamar tidur ini terlihat sederhana dan efektif. Hal ini dikarenakan pemilihan gorden jendela minimalis yang hanya selapis dan cocok untuk musim panas. Selain ruangan terlihat semakin cerah, pastinya gorden jendela minimalis ini juga tidak butuh banyak perawatan.

Pilih gorden jendela minimalis dengan bahan berkualitas dan terlihat cantik walaupun hanya dipakai tanpa kombinasi dengan gorden jendela minimalis lainnya. Kadang, dekorasi yang terlalu banyak tidak baik. Apalagi kalau kamu ingin melakukan dekorasi kamar ukuran kecil.

Padukan warna gorden dengan warna sprei yang sesuai, lebih baik lagi jika warna sprei dan selimut yang kamu pilih senada dengan warna gorden.

  1. Beda Jendela, Beda Gorden Jendela Minimalis

Di ruangan keluarga yang minimalis nan ekletis ini, terlihat kalau penggunaan gorden jendela minimalis diaplikasikan secara berbeda pada jendela yang berbeda pula. Jendela kaca utama di bagian kanan terlihat menggunakan gorden jendela minimalis bernuansa bunga biru yang matching dengan suasana biru pada karpet dan bantal dekorasi untuk sofa yang dipilih.

  1. Tirai Bambu Ala Oriental

Ciptakan unsur eco-friendly yang serba alami dengan menggunakan gorden jendela minimalis dari material bambu. Selain perawatannya yang mudah dan praktis, gorden jendela minimalis berbahan bambu juga mudah sekali dipadupadankan dengan furnitur lain pada umumnya.

Jadi tidak perlu khawatir kalau tirai bambu akan merusak penampilan ruangan minimalis di rumah. Sebaliknya, aksen oriental ini malah akan terlihat lebih fresh dan unik bagi penghuni rumah.

  1. Kombinasi Vertical Blind dengan Gorden Jendela Minimalis

Untuk kesan minimalis yang tidak membosankan, gunakan kombinasi antara vertical blind warna putih dengan gorden jendela minimalis berwarna netral seperti krim atau abu-abu. Desain ini terutama cocok untuk kamar tidur minimalis dengan jendela pada sisi dinding yang berbeda. Pilih penggunaan blind untuk kamar yang terlihat lebih cerah dan praktis.  Kombinasi sepeerti ini juga memudahkan kamu dalam merawat dan membersihkan gorden jendela minimalis.

  1. Gorden Modern Minimalis dengan Dua Warna Berbeda

Bukan hanya memadukan dua unsur yaitu bahan kain di bagian sisi dan tirai bambu tarik di bagian atas, desain gorden modern minimalis ini juga menggunakan dua jenis warna dan motif yang berbeda untuk sisi kiri dan kanan jendela. Padanan yang tidak biasa ini malah terlihat segar dan unik, serta jauh dari kesan membosankan. Penampilan gorden modern minimalis yang beda warna ini cocok juga untuk kamar anak perempuan.

  1. Multi Gorden Modern Minimalis Untuk Efek Maksimal

Tidak cukup dengan hanya memasangkan satu pasang tirai pada bagian kanan dan kiri, ruangan ini menggunakan hingga dua set gorden modern minimalis dari bahan dan model yang sama. Dengan tirai yang lebih pendek lebarnya, akan ada kesan romantis yang bisa didapatkan pada ruangan minimalis di rumah kamu. Selain itu, pasti penampilan gorden modern minimalis juga semakin unik dan penuh gaya.

Dekorasi ruang tamu sederhana juga bisa dimaksimalkan dengan gorden tipe ini plus dekorasi simpel. Misalnya untuk ruang tamu, kamu bisa memadukan gorden berwarna netral dengan furniture berwana gelap.

  1. Striped Horizontal yang Minimalis

Tidak ingin bermain dengan motif bunga atau hanya dengan gorden jendela minimalis berwarna-warni? Pilih saja gorden jendela minimalis yang punya motif strip horizontal yang kalem ini.

  1. Gorden Jendela Minimalis Dengan Semburat Merah Muda

Dengan warna gorden jendela minimalis yang tepat, ruangan juga bisa terlihat semakin hidup dan cerah. Ketebalan gorden jendela minimalis juga bisa menentukan intensitas cahaya yang masuk. Oleh karena itu, untuk warna yang agak berani, pilih gorden jendela minimalis yang lebih tipis.

  1. Makin Keren dengan Gorden Jendela Minimalis Berwarna Hitam

Terakhir, jangan lupa ikut sertakan inspirasi gorden jendela minimalis yang berwarna lebih berani, seperti hitam atau abu gelap. Kesan mewah pasti akan didapatkan tanpa harus mengorbankan suasana terang dan ceria di dalam ruangan.

WhatsApp chat