Inspirasi Lampu Tidur Gantung

Inspirasi Lampu Tidur Gantung – Keberadaan lampu sangat penting untuk semua ruangan, tak terkecuali kamar tidur. Jangan asal dalam memilih lampu untuk kamar tidur mu ya! Karena lampu tidur bisa mempengaruhi efektivitas tidur nyenyakmu. Selain itu sesuaikan juga model lampu dengan konsep kamar tidur dan interior yang lain. Nah, berikut adalah inspirasi lampu kamar tidur gantung yang akan menemanimu tidur. Yuk, kita lihat bersama!

  • Lampu Kamar Tidur Gantung Simpel

Model lampu kamar yang simpel selalu jadi jalan keluar yang difavoritkan banyak orang. Bentuknya yang basic cocok untuk segala gaya ruangan. Kap lampu yang berwarna hitam polos menghadap ke bawah membantu pijar lampu diarahkan ke bawah. Dengan begitu, tidur pun tidak terlalu terganggu dengan sengatan pijar lampu yang terlalu terang.

behance.com

  • Lampu Kamar Tidur Gantung Rotan

Lampu kamar tidur gantung selalu identik dengan chandelier sehingga ruangan terlihat sangat formal. Tak harus selalu dalam bentuk chandelier, lampu kamar tidur gantung dari rotan ini juga bisa menambah suasana alami dan tidak kaku. Bentuk kap lampu yang sederhana mampu memberikan kesan yang nyaman dan nggak muluk-muluk. Selain itu, bohlam lampu yang dipakai pun tidak terlalu terang sehingga mampu menemani tidurmu saat malam hari.

Lampu kamar tidur gantung rotan ini juga bisa dibuat sendiri. Gunakan kap atau penutup rotan yang tidak terpakai. Masukkan bohlam lampu dari bagian rotan yang terbuka dan sambungkan dengan kabel dari bagian atas rotan. Pasang kabel hingga menggantung di atas plafon.

pinterest.com

  • Lampu Kamar Tidur Gantung Kawat

Gaya interior industrial identik dengan kesan unfinished seperti bata ekspos. Tidak itu saja, industrial juga bisa terlihat dari kawat besi yang dibentuk dengan indahnya dan tidak diberi penutup apapun. Memberikan sedikit sentuhan industrial pada kamar melalui lampu kamar tidur gantung patut dicoba, lho.

Kebanyakan lampu kamar tidur gantung ditaruh dari atas plafon kamar. Namun, hal ini bisa disiasati seperti lampu ini. Peletakkannya di atas plafon membuat ruangan terlihat lebih luas. Di samping itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan lampu model lain, seperti lampu lantai di kanan kasur. Lampu tersebut juga dual-function, memberi penerangan bekerja di mejamu dan saat kamu tidur.

google.com

  • Lampu Kamar Tidur Gantung di Sisi Kasur

Lampu kamar tidur gantung tidak harus selalu satu buah di tiap sisi, tapi juga bisa berjumlah banyak. Penggunaan lampu dengan ukuran sedang ke besar tak perlu banyak-banyak. Cukup dua hingga tiga tiap sisi. Lampu yang dipecah hingga beberapa lampu dan di sisi kiri kanan dilakukan agar pencahayaan tidak terpusat di satu tempat sehingga tak terlalu terang.

Bagaimana dengan lampu kamar tidur gantung yang kecil? Lampu bisa digantungkan hingga lebih dari tiga nuah. Karena bentuk dan ukurannya yang sama, bermainlah dengan ketinggian tiap lampu yang berbeda-beda. Teknik ini bisa menghasilkan kamar tidur yang tak hanya nyaman ditinggali, tetapi juga bisa jadi dekorasi permanen.

designtrends.com

  • Lampu Kamar Tidur Gantung Tembaga

Kamarmu terasa sepi dan butuh dekorasi yang tak terlalu banyak? Lampu gantung ini bisa jadi solusi. Warna rose gold yang berkilau mampu memberikan kesan glamor yang girly pada kamar. Pula, lampu ini terlihat sangat menyatu dengan dekorasi dan benda lain yang memiliki warna senada, seperti bantal, bunga hias, dan lukisan kanvas.

Lampu kamar tembaga juga bisa dipadupadankan dengan jumlahnya yang lebih dari satu. Lampu ini ditaruh di ruangan yang memiliki langit-langit tinggi sehingga tingkat kemewahannya lebih terasa. Pula, kemewahannya didukung oleh lampu dinding yang tersembunyi di belakangnya.

pinterest.com

WhatsApp chat