Inspirasi Perpustakaan Mini Di Rumah

Inspirasi Perpustakaan Mini Di Rumah – Bagi kamu yang gemar membaca dan mengoleksi buku menghadirkan perpustaakan di rumah merupakan ide yang sangat cemerlang. Namun, terhalang dengan kondisi ruangan yang mungil. Tak perlu bingung, mungkin inspirasi perpustakaan mini berikut bisa kamu contoh. Mari simak yuk!

  1. Konsep Mezanin

Jika kamu memiliki rumah mungil yang cukup tinggi, ini adalah peluang untuk berkreasi dengan membangun lantai mezanin. Kamu bisa menyulapnya menjadi pojok membaca dalam suatu ruang perpustakaan mini yang unik, menarik, dan pastinya nyaman. Habiskan waktu bersantai dengan membaca buku-buku favorit milikmu.

  1. Area Balkon Bernuansa Eclectic

Perpustakaan mini di rumah dapat dibuat di sekitar area balkon yang memanjang. Tempatkan pula sofa kursi yang nyaman tepat didepan jendela dan tambahan juga lampu baca di sampingnya agar kegiatan membaca dapat terfasilitasi dengan baik. Kesen ruangan perpustakaan bisa didapatkan dari pemilihan warna cat seperti, warna putih atau abu-abu.

  1. Loteng Rumah yang Unik

Area loteng dalam rumah biasanya sering diabaikan oleh pemiliknya. Agar kamu dapat mengahadirkan perpustakaan pribadi yang unik, inilah ruangan yang tempat untuk mewujudkan keinginanmu itu. Pastikan ruang loteng dirancang sedemikian rupa untuk mendapatkan pencahayaan yang baik serta sirkulasi udara yang optimal.

  1. Ruangan Penuh Kayu

Selanjutnya, sebuah ruangan perpustakaan yang hangat dapat dihadirkan dengan memakai material kayu. Perasaan ceria dan tenang mampu menjadi komponen agar kamu lebih konsen membaca. Keseluruhan buku tersimpan rapi di rak yang dirancang mengikuti dinding ruangnya.

  1. Perpustakaan di Bawah Tangga

Ruang bawah tangga dalam rumah kerap menjadi ruang yang tak terpakai dan dikosongkan. Dengan kreativitas kamu yang tinggi, area ini bisa lho disuap jadi perpustakaan mini di rumah. Areanya bisa jadi pojok baca yang nyaman dan menarik. Lemari bawah tangga dari kayu membawa kesan alami pada rumah. Pojok baca yang dekat dengan jendela bisa jadi sumber pencahayaan alami agar sesi membaca tidak membuat mata cepat letih.

  1. Desain Perpustakaan Anak

Rak buku dengan tempat membaca yang nyaman di kamar anak akan membuat si kecil rajin membaca. Kehadiran perpustakaan mini di kamar anak bisa dijadikan sebagai spot favorit mereka atau tempat bersantainya.

  1. Bergaya Klasik

Siapa bilang desain perpustakaan dengan gaya klasik dapat membuat pembacanya mengantuk dan bosan? Justru hal ini cukup menarik dan mengesankan. Perpustakaan dengan dinding, lantai, serta rak buku bermaterial kayu dapat meberikan tampilah mewah tersendiri di rumah.

  1. Manfaatkan Sudut Ruangan

Lebih baik gunakan warna hijau agar tampilannya menonjol dan terkesan alami juga cantik. Pemanfaatan sudut ruangan dalam rumah tidak akan menghalangi aktivitas lain.

 

WhatsApp chat