Inspirasi Rak Piring Cantik

Inspirasi Rak Piring Cantik – Waktu memasak akan lebih menyenangkan dengan desain dapur yang menarik dan unik. Saat ini banyak orang yang mempercantik desain dapur mereka, nah salah satunya dengan menambahkan model rak piring cantik.

Rak piring digunakan untuk merapikan piring-piring dan aksesoris agar lebih tertata. Sederhana bukan? Tapi dengan adanya model rak piring cantik bisa menjadi pendukung agar desain dapur anda semakin menarik lagi. Yuk, intip beberapa inspirasi dapur apik dengan berbagai model rak piring berikut ini!

  1. Model rak piring rustic

Desain gaya ini terkenal dengan aura yang dingin serta maskulin. Rak piring kayu dengan potongan halus bisa menjadi pendukung yang tepat untuk desain wastafel bergaya rustic anda. Model rak piring yang dewasa serta elegan ini akan meningkatkan nilai desain rustic di area dapur.

  1. Model rak piring minimalis

Sesuai dengan namanya, desain rak piring ini memang benar-benar minimalis. Meskipun begitu, bukan berarti membuat desainnya tidak menarik. Justru di situlah letak seninya.

Model Rak piring ini menggunakan bahan dasar sebilah kayu tipis, yang diletakkan di dinding atas meja dapur. Jangan kira potongan kayu ini tidak mampu menahan piring dan peralatan makan yang lainnya, lho! Anda juga bisa menyulap sepotong kayu menjadi sebuah rak piring minimalis yang sederhana, unik, dan cantik. Desain jenis ini dapat mengurangi kesan penuh yang dimiliki dapur kecil.

  1. Model rak piring kayu vintage

Model rak piring ini dapat menghadirkan kesan vintage dan natural di dapur anda. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan piring-piring, rak piring dari kayu ini dapat membantu memamerkan koleksi piring cantik anda. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki banyak koleksi piring dengan desain unik.

  1. Model rak piring dari besi

Anda pasti sudah tidak asing melihat rak piring berbahan besi. Akan tetapi, desain rak piring ini dibuat dalam versi yang lebih mungil. Beberapa rak piring kecil berderet yang ditempelkan pada dinding bisa menghemat ruang dapur. Hal ini membuat banyak space yang masih bisa anda gunakan untuk hal lainnya.

  1. Model rak piring portable

Jika anda lebih suka yang praktis dan bisa dipindah kapan saja, model rak piring portable bisa jadi pilihan. Rak piring ini didesain untuk bisa dilipat setelah selesai dipakai. Walau ukurannya terbilang kecil, tapi bisa memuat banyak piring dan gelas. Bahkan, masih ada space untuk menyimpan sendok serta garpu juga! Berbahan dasar kayu membuat rak piring ini cocok untuk berbagai desain dapur.

  1. Model rak piring tembaga

Siap-siap menikmati tampilan dapur mewah dan elegan dengan model rak piring yang satu ini! Desain dengan tembaga ini dapat meningkatkan “derajat” sehingga dapur terlihat mahal serta berkelas.

  1. Model rak piring mini

Untuk anda yang memiliki area sangat terbatas di daerah dapur, model rak piring yang satu ini dapat menjadi jawabannya. Karena rak piring ini digantung di dinding, anda dapat memiliki ruang ekstra untuk meletakkan peralatan makan lainnya di dapur.

  1. Model rak piring klasik

Rak piring yang diletakkan tepat di atas wastafel bisa melancarkan pembuangan air dari peralatan makan yang basah langsung ke wastafel. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir akan lupa membuang air dari tempat penadah air rak piring,kan?

Well, desain dengan teman klasik selalu memiliki daya tarik tersendiri ya. Warna putihnya mampu menambahkan kesan manis di area dapur. Desainnya yang klasik serta elegan pun cocok untuk beragam gaya dapur favorit anda. Jika peralatan makan dan area dapur rapi, hati pun jadi happy!

  1. Model rak piring laci kabinet

Model rak piring seperti ini terbilang praktis, sehingga anda tidak perlu kesulitan lagi mencari kebutuhan dapur di rak piring berbeda. Selain itu, desainnya pun nampak lebih cantik dan elegan ketimbang rak piring pada umumnya.

  1. Model rak piring gantung

Model Rak piring gantung adalah model yang memiliki banyak peminat, terlebih pasangan muda yang menyukai hal praktis namun tetap unik. Pada umumnya, rak jenis ini terbuat dari besi, aluminium, atau kawat. Pemasangannya pun sangat menghemat space, karena diletakkan menggantung pada dinding dapur.

Kelebihannya, peralatan makan yang diletakkan pada rak ini akan lebih cepat kering karena biasanya tidak memiliki penutup. Walau tergolong model rak piring modern, namun kapasitasnya tidak terlalu besar, sehingga tidak seluruh piring dan gelas bisa diletakkan pada rak ini. Bagi anda yang aktif dan tidak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan dapur, ini adalah pilihan yang tepat.

WhatsApp chat