INSPIRASI RUANG KARAOKE DI RUMAH

Jasa Arsitek – Jika kalian hobi bernyanyi atau suka bermusik, bagaimana dengan membuat ruang karaoke di rumah kalian? Coba Anda bayangkan! Dengan memiliki ruang karaoke di rumah, tentu Anda bisa karaoke kapan saja tanpa harus keluar rumah dan gratis. Tunggu apa lagi? Yuk, ikuti beberapa ide dekorasi di bawah ini!

Buat Ruangan Kedap Suara

Ketika memutuskan untuk membuat ruang bernyanyi atau karaoke, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa ruangan sudah kedap suara. Dekorasi inilah yang memang akan membutuhkan waktu cukup lama.

Ruangan yang didesain kedap suara pun tentu akan membuat Anda bebas bernyanyi, bahkan sambal berteriak-teriak. Bukan hanya itu, anggota keluarga lain dan tetangga yang ada di sekitar rumah pun tentunya tidak akan terganggu.

Siapkan Microphone

Apa jadinya jika ruang karaoke tidak dilengkapi dengan mic? Tentu Anda tidak akan bisa menyanyikan lagu-lagu kesayangan. Oh ya, cari tahu terlebih dahulu mengenai kualitas dari mic yang akan dibeli. Jangan sampai membeli mic yang cepat rusak atau membuat suara menjadi aneh.

Pasang Audio Player

Sebisa mungkin pilih audio player yang memiliki kualitas suara bagus. Kenapa? Tentu gema yang dihasilkan pun akan lebih bagus dan Anda akan serasa bukan di rumah. Bukan hanya audio player, Anda juga bisa melengkapinya dengan PC atau laptop yang sudah di-install aplikasi khusus untuk karaoke. Cara mendapatkannya? Tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak di pasaran.

Pasang Tv Berukuran Besar

Apa keasyikan lain dari berkaraoke? Ya, kita bisa menyanyikan sebuah lagu dengan mudah tanpa harus menghafalnya. Kenapa? Tentu setiap ruang karaoke dilengkapi dengan sebuah televisi. Semakin besar televisi yang digunakan, maka akan semakin asyik.

Lengkapi dengan Sofa

Ketika bernyanyi tentu kita juga harus nyaman. Nah, cara paling mudah adalah melengkapi ruang karaoke di rumah dengan sofa yang sangat empuk. Dijamin! Anda dan keluarga atau teman bisa betah berlama-lama karaokean bersama di rumah. Coba saja jika Anda hanya meletakkan kursi kayu atau menggunakan format lesehan. Wah, tentu akan sangat tidak nyaman bukan? Badan pun akan merasa pegal dan tidak bisa bersantai ketika sedang menyanyikan lagu-lagu favorit.

Mudah ‘kan membuat ruang karaoke di rumah? Pada intinya, Anda hanya perlu menyiapkan satu ruang kosong di rumah. Tunggu apa lagi? Yuk, ikuti semua ide dekorasi di atas! Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat