Inspirasi Ruang Santai Yang Cozy Banget

Inspirasi Ruang Santai Yang Cozy Banget – Bersantai merupakan kegiatan yang kita butuhkan, untuk melepas kepenatan atau hanya sekedar menikmati hobi anda. Desain ruang santai yang nyaman akan membuat kegiatan bersantai anda enak. Simak inspirasi ruang santai di bawah ini.

  1. Perpustakaan Mini sebagai Ruang Santai

Salah satu aktivitas paling pas untuk bersantai bagi sebagian orang adalah dengan membaca buku. Tidak heran banyak yang menjadikan perpustakaan sebagai ruang santai favorit di rumah.

Yang perlu diperhatikan adalah pencahayaan ruangan tersebut. Pencahayaan yang tidak baik pada ruang santai tentu akan membuat aktivitas membaca menjadi kurang nyaman. Selain menata lampu, memilih watt lampu yang tepat, dan juga jendela yang pas, salah satu trik lain yang bisa anda gunakan untuk membuat ruang santai menjadi lebih terang adalah menggunakan warna putih.

  1. Ruang Santai di Loteng

Pilihan alternatif ruang santai untuk anda yang memiliki lahan terbatas lainnya adalah dengan memanfaatkan loteng atau ruang diatas langit-langit rumah sebagai ruang santai tambahan.

Perlu perhatikan jika ingin menyulap loteng menjadi ruang santai adalah penataan sirkulasi udara yang baik, karena ruang santai di loteng tentu memiliki atmosfer udara yang lebih pengap dan terkadang juga temperatur yang lebih tinggi. Jangan sampai anda malah tidak nyaman untuk bersantai, makanya, keberadaan ventilasi rumah sangat penting untuk ruang santai di loteng.

  1. Desain Ruang Santai Klasik

Desain ruang santai klasik yang sederhana bisa jadi pilihan anda. Di ruang santai seperti ini, anda bisa melakukan banyak aktivitas santai mulai dari sekedar menyeruput teh atau kopi favorit hingga membaca buku dan majalah. Anda juga bisa menambahkan beberapa perabot pelengkap sesuai dengan aktivitas santai anda seperti rak buku hingga TV set. Sederhana, namun sangat nyaman untuk dijadikan ruang santai.

  1. Ruang Santai Terbuka

Inspirasi ruang santai berikutnya pas untuk anda  yang suka menghirup udara segar sambil bersantai. Untuk menciptakan nuansa ruang santai yang terbuka, anda bisa menggunakan ruang teras, area balkon, ataupun halaman belakang sebagai alternatif ruang santai.

Dengan atmosfer yang terbuka, membantu anda menghilangkan stres setelah seharian beraktivitas. Trik lain untuk memiliki ruang santai yang bernuansa terbuka dengan memberikan bukaan atau jendela yang lebar dan bisa dibuka.

  1. Ruang Santai Bawah Tangga

Ingin memiliki ruang santai namun ruangan terbatas? Siasati hal tersebut dengan memanfaatkan ruang-ruang sisa yang ada di rumah seperti ruang bawah tangga. Dengan desain dan kreativitas lebih, anda bisa menyulap ruang bawah tangga menjadi ruang baca kecil yang sangat nyaman digunakan untuk sekedar bersantai.

  1. Galeri Ruang Santai yang Artsy

Salah satu aktivitas yang mampu melepaskan stres adalah aktivitas yang berkaitan dengan seni. Baik sekedar menikmati hasil karya seni atau membuat karya seni.

Sulap ruang santai menjadi galeri seni dengan memajang beberapa karya seni yang anda sukai. seperti kolase bingkai foto atau pajangan lukisan. Berikan juga ruang lebih yang bisa anda gunakan untuk melukis, membuat kerajinan tangan, membentuk tembikar, atau kegiatan seni lain.

  1. Sulap Atap menjadi Ruang Santai

Siapa sangka atap rumah bisa menjadi tempat untuk bersantai yang menyenangkan? Sama halnya dengan ruang santai yang terbuka, atmosfer yang akan anda dapat dari ruang santai yang berada di atap tentunya akan berbeda dibanding ruang santai indoor. Pastikan juga anda menggunakan perabot atau funitur yang memang diperuntukkan untuk ruang outdoor agar ruang santai jadi lebih awet dan tidak mudah rusak karena paparan sinar matahari langsung dan hujan.

  1. Ruang Santai Taman Outdoor

Ruang santai outdoor yang berada di tengah-tengah taman akan memberikan nuansa lebih segar ketika bersantai.

Kehadiran berbagai jenis tanaman hijau dan bunga hias bisa meringankan beban pikiran anda. Bukan hanya membaca atau menikmati kopi, bisa juga bercocok tanam, melukis, hingga menikmati BBQ bersama para sahabat.

WhatsApp chat