Inspirasi Rumah Berjalan

Arsitek Indo Kontraktor Malang – Bagi kalian yang suka travelling, kalian harus coba gaya rumah seperti ini deh. Jadi rumah berjalan itu adalah rumah yang ada di dalam mobil gitu. Mobil/bis disulap jadi rumah yang nyaman untuk ditinggali dan dibawa travelling. Banyak sekali insprirasi interior nya. Nah, ini ada beberapa insprirasi rumah berjalan.

1. Kamu bisa pilih model Bus British Columbia ini jika ingin memiliki ukuran rumah berjalan yang besar

rumah berjalan

Sumber foto

Di luar negeri, banyak traveler yang memilih untuk memodifikasi bus sekolah. Alasannya, bus sekolah model lama karena harganya lebih murah daripada bus baru. Dengan bus sekolah yang besar seperti ini, para traveler bisa melengkapi ruangan dengan mesin cuci, alat masak, oven, kulkas, kamar mandi, hingga toilet. Keren ya.

Pada tahun 2015, bus ini dijual karena sang pemilik memilih untuk tinggal di sebuah rumah tinggal tradisional.

2. Jika ingin desain bus dengan gaya anak muda, kamu bisa contoh bus ini

rumah bus

Sumber: Facebook Project Moose

Project Moose merupakan sekumpulan anak muda yang memodifikasi bus sekolah untuk perjalanan tiga bulan mengelilingi Amerika Serikat. Tujuh anak muda ini memusnahkan interior dan menambahkan bangku, lemari es, toilet, dan tempat tidur. Tidak lupa, anak muda ini melengkapi bus ini dengan sound system agar perjalanan mereka lebih bergairah.

3. Ingin memiliki rumah berjalan yang kecil tapi mewah? Van ini bisa menjadi inspirasi

rumah berjalan

Sumber foto: DailyMail

Mobil Van ini memang tidak terlalu luas. Namun, cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan kendaraan panjang. Bahkan, van seperti ini bisa dilengkapi dengan rak sepatu, dapur, tempat tidur, hingga ruang makan.

4. Keluarga ini memodifikasi bus sekolah menjadi rumah yang lengkap dengan berbagai ruangan

rumah berjalan

Sumber foto: http://features.faithtap.com/

Ini kendaraan yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat rumah berjalan selanjutnya. Pasangan Sarah dan Ed Szymczak telah membuat rumah di dalam bus dengan interior yang lengkap layaknya rumah.

Bahkan bus ini dilengkapi dengan kasur-kasur sesuai jumlah anak-anak pasangan Sarah dan Ed Szymczak.

5. Pasangan ini memodifikasi bus menjadi rumah setelah traveling keliling dunia

rumah berjalan

Sumber foto

Pasangan Scott dan Emily Manning berhasil sampai di 12 negara menggunakan bus dalam waktu 12 bulan. Keluarga ini memodifikasi sendiri rumah mereka.

Berawal dari kekurangan uang untuk membuat rumah permanen, pasangan ini malah menemukan solusi hebat dengan membuat rumah bus yang kabarnya akan menjadi rumah permanen mereka.

6. Bus mini jadi rumah

rumah berjalan

Sumbe foto

Minette merupakan rumah berjalan selanjutnya. Traveler yang diketahui bernama Mira and Jeremy Thompson ini membuat bus mini menjadi rumah mereka. Dilengkapi dengan layaknya rumah, mulai dari tempat tidur, ruang makan, dapur, hingga kamar mandi dan toilet.

Meskipun terlihat nyaman sekali, namun pasangan ini akhirnya memilih untuk membuat “Gypsy,” bus mereka yang lebih besar menjadi sebuah rumah.

7. Bus berwarna hijau ini sedikit kecil, tapi jika masuk ke dalam benar-benar nyaman

rumah berjalan

Sumber foto

Winkelman adalah arsitektur yang berhasil membuat sebuah rumah dalam mobil. Bukan hanya rumah biasa, ia membuat interior yang nyaman untuk dilihat dan dirasakan.

WhatsApp chat