Inspirasi Rumah Vintage Bikin Betah Dirumah

Inspirasi Rumah Vintage Bikin Betah Dirumah – Desain vintage yang dipadukan dengan sedikit ke-modern-an akan membuat desain ini memiliki estetika tersendiri. Maka tak salah bahwa desain ini meskipun jadul tetap diminati banyak orang. Anda bisa menerapkan desain ini pada rumah anda, berikut akan kami berikan beberapa inspirasi rumah vintage. Mari simak bersama.

Warna Putih

Anda bisa manerapkan warna ini, karena warna putih termasuk warna yang netral jadi anda bisa memadukan dengan warna lainnya secara bebas. Pajang beberapa foto di dinding dengan bingkai foto unik.

Wallpaper

Anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper pada dinding rumah anda. Wallpaper dengan motif floral yang terkesan hidup dan menyatu dengan alam, dengan warna yang soft seperti coklat muda atau cream.

Padukan dengan Motif Floral

Salah satu motif yang diasosiasikan sama tema vintage adalah bunga-bungaan. Kamu bisa masukkan motif ini pada bantal-bantal kecil yang ada di sofa. Ditambah lagi dengan ukuran jendela yang besar tanpa sekat-sekat besi. Tembok berwarna pastel juga semakin mendukungmu seperti berada di Inggris tahun 70-an.

Tanaman Hidup

Agar semakin lengkap, anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias berwarna warni di dalam rumah. Letakan di ruang tamu atau di ruang makan. Dengan adanya tanaman juga rumah akan terasa lebih segar.

Tempat Tidur dengan Tirai

Tempat tidur yang bertirai ini akan menambah kesan lawas pada kamar anda.

Jam Dinding Vintage

Ingin dapur tampak lebih keren lagi tanpa menghilangkan kesan vintage? Cat saja kursi-kursinya dengan warna pastel yang beda. Seperti biru, hijau, ungu, kuning, atau merah muda. Biar rasa vintage tetap ada, anda bisa gantung jam berangka romawi.  Item sederhana ini akan membuat suasana serasa di Eropa tahun 70-an.

Kursi Lawas

Jika di rumah masih ada kursi kayu panjang yang masih bisa dipakai? Atau kursi besi? Jangan buru-buru dibuang, barang-barang itu bisa anda pakai untuk melengkapi interior vintage anda. Buat seperti baru dengan sedikit polesan cat. Dekorasi dan perabotan ini bisa menghemat budget-kan.

Jadul tapi Elegan

Hadir dalam mood yang elegan, pemilihan material kayu sangat penting dalam menghadirkan esensi jadul yang penuh karakter. Selain menggunakan perabot dengan material beludru yang ekslusif, juga bermain pada pola petak alias plaid, dekorasi lampu, serta elemen kayu solid yang kokoh.

Dapur Vintage

Buat dapur terasa ke-vintage-annya dengan sentuhan floral prints yang menghiasi jendela. Aksesoris sederhana ini mampu memberikan kesan vintage yang nyata. Atau anda juga bisa hadirkan dekorasi, pernak-pernik dan warna-warna pastel untuk sebuah dapur rumah vintage yang ceria, terang dan bikin betah!

Kamar Mandi Idaman

Hadir dengan bak mandi khas jadul yang serba klasik, kamar mandi rumah vintage ini jauh dari kesan tua atau kelam. Perabot kecil tambahan seperti sofa kecil, dekorasi pot senada, dan cermin berukuran full menjadikan area pribadi ini tempat yang paling ideal untuk bersantai, menenangkan diri sekaligus bersih-bersih hingga berjam-jam lamanya.

 

WhatsApp chat