Intip Inspirasi Desain Kamar Mandi

 

 

 

Arsitek Malang – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara memilih keramik untuk kamar mandi. Lantas desain bagaimana sih yang cocok untuk kamar mandi rumah kita. Mari kita simak ulasan jasa Arsitek Malang berikut ini. Anda bisa percayakan pembangunan kepada kami, hingga siap huni!

 

 

 

1. Denah kamar mandi mungil dengan bilik shower transparan

Kalaupun tidak ingin berendam air hangat, Anda tetap bisa mendapat manfaat kesehatan dengan mandi air hangat dari shower. Jika hunian Anda tergolong mungil, Anda bisa menggunakan denah kamar mandi berikut. Tempatkan shower di pojok ruangan dan buatlah bilik transparan. Selain menjaga kamar mandi bebas dari cipratan air, bilik transparan ini juga bisa memberi kesan lapang.

 (Foto: Dalehollowlakeviews.com)

2. Denah kamar mandi mungil dengan perabot padat

Untuk yang tinggal di apartemen atau rumah tapak dengan lahan mungil, desain denah kamar mandi ini bisa jadi pilihan. Meski areanya sempit, namun isiannya cukup padat. Kunci untuk mengakali lahan sempit ini adalah pilihan furniture dan aksesoris yang juga berukuran mungil. Misalnya, wastafel mini dan lemari kabinet dengan cermin yang memuat banyak barang.

(Foto: Phobicpleasure.org)

3. Denah kamar mandi mungil dengan bathtub pojok

Denah kamar mandi ini mendukung Anda yang ingin tetap punya bathtub meski lahannya terbatas. Tempatkan bathtub di pojok ruangan dan pilih bentuk bathtub yang sesuai dengan sudut ruangan. Desain kamar mandi ini juga memungkinkan Anda menambah instalasi shower. Praktis bukan?

 

4. Denah kamar mandi yang digabung dengan ruang cuci

Sebelum ada mesin cuci canggih, banyak orang yang mencuci pakaiannya selagi mandi. Nah, kebiasaan zaman dulu ini bisa Anda bangkitkan kembali melalui denah kamar mandi yang menyatukan antara ruang basuh dan ruang cuci. Agar tetap bersih dari genangan air, ada baiknya Anda membuat sekat untuk bilik shower. Ruang cuci pun sebaiknya dibuatkan pintu sebagai pemisah kegiatan.

(Foto: Behance.net/sashok30243c)

5. Denah kamar mandi yang memaksimalkan fungsi rak

Denah kamar mandi ini bisa ditiru jika Anda memiliki kamar mandi yang memanjang. Agar tidak terasa sempit karena penempatan kabinet, buatlah rak vertikal hingga setinggi plafon yang tidak mengganggu jalan. Desain ini sederhana namun punya sisi fungsional yang tinggi. Menarik untuk dicoba untuk hunian Anda nih.

(Foto: Behance.net/leukhanh)

6. Denah kamar mandi bergaya vintage

Kamar mandi Anda terlihat jadul? Tak perlu melakukan renovasi besar, Anda bisa mempercantiknya dengan sedikit polesan menggunakan desain denah kamar mandi berikut. Karena sudah terlihat jadul, sekalian saja maksimalkan efek vintage tersebut. Anda bisa mengganti sebagian keramiknya dengan panel kayu dan keramik berbentuk bata putih. Pilihkan juga tirai dengan motif vintage.

(Foto: Behance.net/Anastasiya_Sh)

7. Denah kamar mandi dengan bathtub “tenggelam”

Kata siapa berendam air hangat harus selalu di bathtub? Anda tak perlu menganggarkan budget untuk bathtub kalau Anda bisa membuat bathtub sendiri. Denah kamar mandi ini memiliki konsep bathtub “tenggelam” alias dibangun di lantai. Bentuknya pun tak sulit dan Anda bisa menggunakan keramik kamar mandi biasa sebagai dinding bathtub. Selain praktis dan hemat tempat serta biaya, desain denah kamar mandi ini membuat Anda seolah memiliki kolam renang mini.

(Foto: Trendir.com)

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

WhatsApp chat