Intip Inspirasi Desain Ruang Keluarga

Intip Inspirasi Desain Ruang Keluarga – Ruang keluarga merupakan tempat yang paling sering digunakan, karena disitulah tempat untuk keluarga bisa bersantai serta menghabiskan waktu bersama.

Nah, penataan ruang keluarga yang tepat tentunya sangat diperlukan agar kegiatan berkumpul dengan keluarga bisa terasa nyaman. Berikut adalah beberapa inspirasi desain ruang keluarga yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

  1. Gaya Klasik

egoweblog.com

Inspirasi yang pertama adalah seperti ruang keluarga di Richmond, Virginia. Ruang keluarga dari pasangan Meg dan John Gottwald ini nampak fresh dan luas dengan kombinasi warna merah, cokelat, dan orange yang dipadukan dengan warna biru turqoise sebagai hiasan meja. Penataan furnitur seperti sofa yang berbentuk U dan menghadap ke televisi cocok untuk keluarga kecil ketika ingin menikmati menonton film bersama. Ditambahkan juga sebuah lukisan karya Sally Bowring yang memiliki skema warna yang sama dengan ruangan.

  1. Ruang keluarga yang cozy dan colorful

astana-apartments.com

Ini merupakan ruang keluarga yang berada di North Carolina yang merupakan bagian dari rumah musim panas milik Julie Price. Dengan sentuhan warna yang mencolok baik dari furnitur maupun sofa yang berwarna mustard, serta bantal dekorasi pada kursi yang memenuhi kursi membuat ruang keluarga ini nampak nyaman untuk digunakan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga.

  1. Ruang keluarga dengan nuansa yang hangat

southwestflorida.us

Ruang keluarga ini cocok untuk keluarga kecil dengan empat anggota keluarga dan memiliki gaya hidup yang aktif. Pemilik rumah mengedepankan warna dengan konsep colorful yang kasual. Serta padu padan wara kain sebagai penutup furnitur, warna kulit zebra serta oranye pada sofa membuat ruangan ini terlihat ceria.

  1. Ruang keluarga yang bersih dan cerah

thesunnysideupblog.com

Di dalam ruang keluarga karya Gail Plechaty ini, terlihat pemilihan warna furnitur dengan didominasi warna coklat terasa harmonis dengan dinding berwarna putih membuat ruangan terasa nyaman. Apalagi dengan adanya karpet bulu yang tentunya membuat kita inin menginjakkan kaki di situ. Warna cokelat krim yang ada pada karpet tersebut kontras dengan lantai yang berwarna gelap.

  1. Ruang keluarga nyaman dengan dominasi warna ungu

hgtvhome.sndimg.com

Ruang keluarga ini tampak nyaman sebagai tempat untuk berkumpul menikmati sajian televisi dengan sofa sink down dengan warna dengan warna ungu dan biru yang mencerahkan ruangan. Tak lupa juga dipadu dengan hiasan dinding dengan koleksi botol untuk hiasan pada meja ruang keluarga.

  1. Ruang keluarga ramah anak

hgtvhome.sndimg.com

‘Tahan banting’ tentunya adalah kunci dari sebuah rumah yang dihuni oleh anak yang sedang aktif-aktifnya. Ruang keluarga ini merupakan salah satu contoh yang bisa menjadi inspirasi. Hampir seluruh bahan dari ruangan ini tertutup dengan bahan denim warna putih yang mudah dibersihkan. Bahkan, bantal pada sofa juga terbuat dari katun yang easy-to-clean. Coffee table yang terbuat dari kayu memberikan kesan alami pada ruang keluarga ini.

  1. Ruang keluarga dengan konsep dazzling

telegraph.co.uk

Ruang keluarga ini cocok buatmu yang menyukai perpaduan warna beragam dan glamor. Dengan warna hitam pada kabinet memberi kesan elegan yang tak terbantahkan. Dengan armchair berwarna biru yang dipadu dengan kabinet hitam, membuat penghuni rumah nyaman untuk singgah di ruang keluarga ini.

  1. Ruang keluarga dengan warna pastel

traditionalhome.com

Warna-warna vibrant dengan campuran pola-pola lucu atau pola bunga bisa membuat ruangan tampak cerah ceria. Selain itu, warna cerah yang ada di dalam ruangan kecil ini akan membuat ruang keluarga sempit bisa terlihat nyaman.

  1. Ruang keluarga nuansa vintage

housebeautifulcom

Ruang keluarga ang berada di Salt Lake Citu, Utah ini didesain oleh Marshall Watson dan Jeffrey Kilmer dengan menjaga semua furnitur menjadi perhatian utama di dalam ruangan. Keberadaannya yang tidak berdempet dengan dinding memberi kesan luas. Nampak juga furnitur dengan konsep vintage sehingga menambah nilai estetika dalam ruang keluarga ini.

  1. Ruang keluarga clean pallette

thechroniclesofhome.com

Ruang keluarga yang didominasi warna putih ini memang didesain agar bisa menenangkan sang pemilik rumah. Pemakaian ultrasuede pada beberpaa furnitur membuat ruangan tampak nyaman. Tak lupa juga coffee table yang besar bisa digunakan secara multifungsi ketika keluarga berkumpul.

  1. Ruang keluarga menghadap kolam renang

cdn.homedit.com

Lantai putih serta dinding berwarna netral dilengkapi dengan furnitur kayu berwarna krem menjadi spotlight sendiri dalam ruangan ini. Tak lupa, jendela kaca dan pintu kaca yang menghadap langsung ke kolam renang membuat ruang keluarga yang terkesan tenang dan santai.

  1. Ruang keluarga comfy

Pinterest.com

Ruang keluarga ini nampak nyaman dengan memainkan warna hitam dan putih. Tak lupa juga beberapa sentuhan warna pada bantal dan hiasan dinding yang memiliki warna kontras dengan ruangan tersebut. Tampak juga sebuah kursi bulat dengan sentuhan bunga-bunga yang membuat ruangan tampak lebih homey.

WhatsApp chat