Intip Keunggulan Dari Tanah Kavling

Intip Keunggulan Dari Tanah Kavling – Tanah kavling merupakan tanah yang sudah dipetak-petak sesuai ukuran tertentu. Dan biasanya tanah kavling akan dijual kembali oleh pengembang dengan harga yang lebih tinggi. Semakin strategis tanah kavling, maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Selain itu, tanah kavling memiliki keunggualan yang lain. Kira-kira apa saja ya? Nah, simak yuk ulasan dibawah ini!

9 Keunggulan Tanah Kavling

  1. Tidak perlu merawatnya

Anda bisa saja mengeceknya sewaktu-waktu.

  1. Jual Tanah Saat Harga Sudah Mulai Naik

Biasanya harga sebuah tanah dapat naik sekitar 20-25% setiap tahunnya. Harga tanah pada bulan Januari – Februari 2019 mengalami peningkatan.

Seperti di wilayah Bandung, rata-rata harga tanah di Bandung berkisar Rp5,5 Juta per meter persegi bulan Februari. Sedangkan di bulan Januari hanya mencapai Rp 4,9 Juta per meter persegi.

Apalagi jika anda menjual tanah setelah lima tahun dari masa pembelian maka harganya akan meningkat dua kali lipat.

  1. Ada Nilai Tambah Jika Dikembangkan

Biasanya pengembang rumah mengemasnya dengan membuat cluster-cluster.

  1. Ada Keuntungan Demand Vs Supply

Persediaan tanah lebih kecik daripada permintaan seiring berjalannya waktu. Peluang ini yang harus anda manfaatkan untuk berinvestasi.

  1. Alokasikan untuk Bisnis Lain

Apabila saat anda membeli tanah kavling harga pasar tanah sedang naik, maka anda bisa gunakan lahan kosong tersebut. Seperti, Kebun Sayur, tempat usaha yang disewakan, event musik atau usaha menguntungkan lainnya

  1. Mudah Dirawat

Anda tak perlu repot-repot merawatnya. Membeli sebidang tanah kavling hanya perlu dilakukan pengecekan sesekali saja dan menjulanya ketika harga sudah mulai naik. Berbeda halnya jika anda berinvestasi properti lain, contohnya rumah yang memerlukan perawatan berkala.

  1. Tidak Harus Menunggu Lunas Jika Ingin Segera Dibangun

Nah, tanah jenis ini tak perlu lama-lama menunggu hingga lunas hanya untuk segera dibangun. Pemilik tanah ini bisa langsung membangun rumah meskipun status masih dicicil. Beberapa tahun ke depan nilainya akan terus mengalami peningkatan bahkan bisa melambung sangat tinggi, lho!

  1. Lokasi Gampang Ditempuh

Biasanya lokasi kavling selalu ditempatkan pada tempat yang strategis. Umumnya yang gampang ditempuh. Sebab, kavling yang siap bangun berada di dalam area perumahan dengan akses jalan yang sudah bagus dan mudah ditempuh berbagai macam kendaraan.

  1. Segi infrastruktur lebih memadai

Kavling biasanya sudah tersedia infrastruktur yang lebih memadai. Sepeti, informasi jaringan listrik, dan akses jalan perumaham. Bahkan, ada beberapa pengembang yang sudah menghadirkan beragam fasilitas umum dan sosial di dalamnya.

WhatsApp chat