Intip Wastafel Dapur Cantik

Intip Wastafel Dapur Cantik – Dengan desain wastafel cantik berikut ini adalah sebagai pelengkapan kecantikan desain dapurmu. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain wastafel dengan konsep dapurmu. Kira-kira desain wastafel mana yang cocok untuk dapurmu?

  1. Wastafel Minimalis

Untuk mendapatkan kesan minimalis pada dapur rumahmu, kamu bisa memilih bak cuci piring yang terbuat dari stainless steel yang dikelilingi oleh aksen batu marmer. Desain mengkilap yang dipancarkan dari besi anti karat seakan akan melengkapi kesan elegan dan sederhana batu marmer putih.

  1. Wastafel Farmhouse

Wastafel bertema farmhouse atau peternakan ini cocok untuk kamu yang ingin melatih anak untuk mulai mencuci piring. Posisinya lebih rendah dibandingkan wastafel lainnya; seakan menyatu dengan countertop kabinet dapur.

Pada umumnya, material bak cuci piring terbuat dari tembaga, tetapi sudah banyak juga desainer interior yang menggunakan batu alam sebagai dasar bak pencuci piring

  1. Wastafel Vintage

Tempat cuci piring bertema vintage didesain menggunakan bak pencuci piring berbahan keramik dan batu alam yang biasanya memancarkan warna kalem seperti putih mati atau coklat muda.

Nuansa vintage wastafel satu ini akan dilengkapi dengan perabotan dan interior dapur jadul yang mengelilingi bak. Paduan warna hijau telur asin dan coklat muda pada bak cuci piring akan menegaskan kesan hangat pada ruangan.

  1. Wastafel Granit (Chic)

Wastafel bertema granit sangat cocok untuk kamu yang memiliki hunian bertema modern chic!

Jangan salah sangka dulu, wastafel ini tidak terbuat dari granit, melainkan menggunakan granit sebagai aksen pelengkap sisi bak cuci piring untuk menambah sedikit percikan warna netral pada dapur.

Bak yang terbuat dari stainless steel senantiasa terlihat bersih dengan dukungan warna gelap batu granit. Dapur rumahmu akan terlihat modern dan tetap hangat.

  1. Wastafel Multifungsi

Wastafel cuci piring multifungsi memiliki banyak komponen yang bisa digunakan tidak hanya utuk mencuci piring, tetapi untuk kegiatan lainnya, seperti tempat mengeringkan sayur dan buah-buahan, ruang untuk memotong bahan makanan, kran yang bisa digeser kanan kiri, dan tempat manaruh piring atau gelas basah yang baru dicuci. Wastafel ini cocok untuk kamu yang ingin menghemat ruang di dapur.

  1. Wastafel Bohemian

Gaya Bohemian yang diterapkan pada desain interior rumah jauh dari kesan mewah dan mahal, melainkan membawa kesan penuh motif etnik dan warna yang digemari para hippies.

Untuk mendapatkan desain satu ini, kamu bisa menggunakan keramik bermotif vintage sebagai dasar bak pencuci piring seperti gambar di atas. Akan tetapi, pastikan untuk mendesain tempat cuci piring sesederhana mungkin agar tidak melesat jauh dari kesan Bohemian.

  1. Wastafel Marmer

Coba gunakan wastafel marmer! Wastafel ini dibangun menggunakan marmer mulai dari sisi pencuci piring sampai baknya, lho!

Marbling keemasan pada permukaan batu marmer akan menambah nilai estetika dapur dan membuat dapur kamu terlihat modern dan mewah! Wastafel ini juga tidak kalah keunggulannya dengan wastafel stainless steel karena mudah dibersihkan dan tahan air panas!

  1. Wastafel Deep Sink

Wastafel bak dalam ini khusus didesain untuk kamu yang memiliki keluarga besar atau senang berpesta karena baknya dapat menampung tumpukan piring dan gelas kotor yang lebih banyak.

Wastafel dalam ini juga disebut-sebut sebagai wastafel paling aman karena dapat mengecah tergelincir dan pecahnya piring ke permukaan lantai.

  1. Wastafel Porselen

Bak pencuci piring yang terbuat dari poselen sudah ada sejak dulu tapi jarang dipakai karena tidak tahan panas dan mudah retak. Akan tetapi, bila dirawat dengan baik, wastafel porselen bisa dijadikan pelengkap desain dapur minimalis kamu, lho!

Materialnya berbahan mengkilap, pas bila disandingkan dengan aksen kayu jati yang sudah dilapisi cat lacquer. Warna kayu coklat dapat menambah kehangatan ruang tanpa merusak desain minimalis interior dapur.

 

WhatsApp chat