Jenis Bathtub yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Bathtub yang Perlu Anda Ketahui – Karena semakin berkembangnya jaman posisi mandi menggunakan gayung sudah digantikan dengan bathtub atau shower. Saat ini kegiatan mandi menggunakan bathtub bisa sekaligus untuk merilekskan diri sendiri.  Kemudian ada banyak model bathtub yang dijual dipasaran, mari kita mengenal jenis jenis bathtub. Apa saja ya? Simak yuk.

Freestanding bathtub

Freestanding bathtub sangat cocok untuk dipasang di kamar mandi berdesain minimalis. Bentuknya yang sederhana dan dapat diletakkan di bagian kamar mandi manapun membuatnya menjadi salah satu model bathtub yang banyak digemari. Model bathtub yang sudah ada sejak era Victoria ini biasanya memiliki kaki-kaki di bawahnya yang dapat menciptakan aksen vintage, apalagi jika dihias dengan warna emas atau perak.

Corner bathtub

Corner bathtub bisa jadi solusi terbaik untuk Anda. Sesuai dengan namanya, model bathtub satu ini didesain khusus untuk diletakkan di sudut kamar mandi yang tidak akan membuat kamar mandi kecil anda tampak makin sempit. Sebagian besar corner bathtub dibuat dari bahan akrilik berkat sifatnya yang mudah dibentuk.

Alcove bathtub

Alcove bathtub memiliki desain sederhana tapi tetap cantik jika dipadukan dengan kombinasi warna putih untuk konsep kamar mandi minimalis. Jenis bathtub satu ini bisa dibilang paling standar dengan bentuk persegi panjangnya yang dipasang menyatu dengan dinding kamar mandi. Selain cocok dipadukan dengan konsep desain modern minimalis, alcove bathtub dapat juga diberi aksen tradisional dengan sentuhan kayu di kedua sisinya.

Whirpool bathtub

Jenis bathtub satu ini sangat pas untuk spa. Whirlpool bathtub atau jacuzzi biasanya terbuat dari bahan porselen dan kaca pada beberapa sisinya. Pada bagian dasar whirlpool bathtub terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi mengantarkan uap air bertekanan tinggi yang kemudian membentuk gelombang kecil pada permukaan bathtub. Karena paling sering digunakan sebagai sarana spa, whirlpool bathtub juga sering dilengkapi bantalan pada bagian kepala untuk membantu pengguna lebih relaks saat berendam.

Claw foot bathtub

Modelnya agak mirip dengan freestanding, tapi claw-foot bathtub pada umumnya memiliki bentuk semi-oval dengan kaki lebih pendek. Dilihat dari bentuknya yang terkesan mewah, claw-foot bathtub akan menjadi highlight dari kamar mandi berdesain vintage. Meski demikian, desain claw-foot bathtub yang sederhana tetap cocok untuk semua gaya interior. Untuk mendapatkan pemandangan yang sempura, claw-foot bathtub dapat dipasang di sudut kamar mandi, menghadap jendela, atau sedikit berseberangan dari dinding.

Claw-foot bathtub umumnya terbuat dari logam dan tidak jarang pula porselen. Jika ingin memasang claw-foot bathtub, pastikan lantai kamar mandi anda kokoh, ya.

Drop in bathub

Sepintas, drop-in bathtub tampak serupa dengan tipe freestanding. Model bathtub yang satu ini memang memiliki sifat ergonomis seperti freestanding, tapi tidak memiliki kaki-kaki untuk menopang bagian atasnya. Kebanyakan drop-in bathtub juga dilengkapi cabinetry sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mandi. Tipe bathtub satu ini banyak ditemukan di kamar mandi hotel maupun resort.

Stone bathtub

Desain kamar mandi bernuansa alam makin terlihat manis dengan kehadiran stone bathtub yang dihiasi dinding kayu dan lantai marmer. Bentuknya yang terkesan bulat dan cenderung tidak simetris justru menambah daya tarik tipe bathtub ini. Nuansa alam akan makin terasa jika Anda menambahkan penopang dengan bahan dasar bebatuan. Mandi rempah pun akan terasa lebih nyaman dan menenangkan di dalam stone bathtub.

Soalking bathtub

Soaking bathtub mampu memberi pengalaman relaksasi terbaik berkat berbagai fitur yang ditawarkannya. Aromaterapi, jets air bertekanan tinggi, serta pengontrol suhu merupakan tiga fitur utama yang dimiliki soaking bathtub. Kedalaman soaking bathtub biasanya berada pada kisaran 60-72 inci. Terdapat dua varian soaking bathtub, yakni untuk satu orang dan dua orang.

WhatsApp chat