Jenis Desain Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Inspirasi

Jenis Desain Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Inspirasi

Arsitek Malang – Apakah Anda mengetahui arti dari rumah minimalis? Ya rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan jenis material dan bahan bangunan yang seminimal mungkin tapi tetap menghasilkan hasil rumah yang menarik. Langsung saja simak ulasan kami mengenai jenis desain rumah minimalis.

Desain Rumah Satu Lantai

 

Desain Rumah minimalis dengan satu antai biasanya terdiri dari dua ruang kamar tidur, satu ruang kamar mandi, ruang tamu dan dapur, tapi bisa juga dengan berbagai komposisi ruangan yang berbeda tergantung kebutuhan. Biasanya banyak dipilih oleh pasangan muda yan belum terlalu banyak anggota keluarga. Namun tak jarang juga dipilih karena budget yang dikeluarkan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Desain Rumah Minimalis Dua lantai

 

Kebanyakan rumah lantai dua dipilih karena kebutuhan yang meningkat, seperti menjadi empat kamar tidur, dua ruang kamar di lantai satu dan dua lainnya diatas, ada ruang keluarga, dan kebutuhan lain yang terus meningkat. Semua material tetap mengedepankan fungsi. Solusi dari luas tanah yang sempit pun sering kali dipilih oleh pemilik rumah minimalis dua lantai.

Desain Rumah Minimalis Konsep Terbuka

 

Setelah menentukan keinginan membuat rumah desain minimalis muncul beberapa konsep. Konsep ruang terbuka bisa menjadi salah satu ide desain yang dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam rumah minimalis. Ruang terbuka ini gambaran dari ruang-ruang yang berada diluar atau dengan tanpa atap yang tidak memiliki dinding. Seperti ruang makan atau dapur yang berada di bagian belakang rumah yang telah di desain dengan konsep terbuka.

Desain Rumah Minimalis Konsep Garden

Desain rumah dengan konsep garden ini tentunya akan banyak warna hijau di rumah. Hal ini cocok bagi Anda yang menyukai udara sejuk dan tanaman. Warna hijau ini sendiri memberikan ketenangan bagi si pemilik rumah, tak heran rumah dengan konsep ini banyak dipilih. Namun, pemilik rumah pun harus pintar dalam memilih tanaman. Jangan sampai rumah seperti tidak rapih dan tanaman tidak terawat, itu akan mengganggu keindahan rumah itu sendiri. Atau Anda dapat memberikan halaman yang luas untuk rumput hijau sebagai alternatif jika tak mau banyak tanaman.

Desain Rumah Minimalis Konsep Atap Datar

Faktor atap datar memiliki tingkat kemiringan yang rendah, menjadikan lebih hemat dalam konsumsi bahan, sekaligus memberikan keuntungan teknis, dan kemudahan pemeliharaan. Hal ini membuat desain konsep atap datar memberikan nilai ekonomis yang lebih. Desain Rumah minimalis ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai planing panjang, namun masih memikirkan bugdet. Karena desain ini bisa menyesuaikan budget tanpa terlihat janggal atau nanggung. Selain itu, rumah minimalis dengan atap datar juga dapat membuat Anda lebih mudah memanfaatkan bagian atas rumah. Dengan atap datar, Anda bisa memasang AC, kipas angin, dan panel surya dengan mudah.

Baca juga : Tips Pondasi Rumah yang Kuat

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *