Jenis Kayu Terbaik Untuk Pintu

Jenis Kayu Terbaik Untuk Pintu – Kusen kayu masih tetap dicintai banyak orang, terutama orang yang menginginkan nuansa alami pada rumah. Kusen kayu memberikan kesan alami dan elegan. Perlu kalian ketahui bahwa ada banyak sekali jenis kayu yang dapat digunakan sebagai kusen. Namun, hanya beberapa kayu yang bagus untuk kusen. Kira-kira jenis kayu apa saja ya?

  • Kayu Jati

Kualitas kayu yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Tentunya Anda tahu kalau kayu jati merupakan salah satu jenis kayu yang premium. Lihat saja dari harganya, harga perabotan yang terbuat dari kayu jati umumnya memiliki harga yang tinggi. Begitu juga dengan kusen kayu jati, biasanya harganya akan lebih tinggi dibandingkan dengan kusen kayu yang lain. Namun demikian, harga juga sebanding dengan kualitas yang Anda dapat. Kusen kayu jati tentunya memiliki keindahan, kekuatan, dan kestabilan yang terbaik.

  • Kayu Merbau

Jika menurut Anda kayu jati sudah pasaran, maka ada alternatif kayu lainnya, yakni kayu merbau. Tak kalah dengan kayu jati. Bahkan kayu merbau terkenal hampir tidak memiliki cacat atau kelemahan sedikit pun. Namun, jangan harap Anda mendapatkan kualitas kayu merbau dengan harga yang murah, ya!

  • Kayu Kamper

Ketiga, ada kayu kamper. Kayu ini bisa jadi alternatif kayu jati yang baik. Pasalnya, kayu kamper memiliki bobot yang lebih ringan dibanding kayu jati, tetapi kualitasnya juga tak kalah mumpuni. Harganya pun lebih terjangkau. Tak heran kalau jenis kayu ini kerap kali dijadikan kusen pintu dan jendela.

  • Kayu Bangkirai

Untuk kusen di bagian luar, sebaiknya gunakan kayu ini. Kayu Bangkirai terkenal dengan ketahanan yang baik terhadap cuaca. Baik untuk kusen maupun dekorasi, kayu bangkirai ini cocok untuk digunakan di bagian luar rumah.

WhatsApp chat