Kekurangan Dari Furniture Rotan

Kekurangan Dari Furniture Rotan – Setelah mengetahui beberapa kelebihan furniture rotan pada artikel sebelum ini. Kemudian apa saja ya kekurangan dari rotan ini? Mari kita simak bersama dibawah ini.

Kekurangan

  1. Rentan Serangan Serangga

Sama seperti kayu, rotan cukup rentan dirusak oleh serangga dan binatang pengerat. Dibutuhkan perlakuan tertentu supaya perabotan Anda terhindar dari gangguan hewan-hewan ini.

  1. Sistem Konstruksi

Rotan juga mempunyai konstruksi yang tidak terlalu kuat. Fakta ini berkaitan dengan teknik pembuatan furnitur rotan yang hanya mengandalkan metode anyaman. Pengecualian pada furnitur-furnitur yang telah dipadukan dengan bahan lain seperti besi, baja ringan, dan sebagainya.

  1. Mudah Kotor

Karena memiliki banyak lubang pada bentuknya, perabotan yang berasal dari rotan sering menjadi sarang debu. Partikel-partikel kotoran mudah berkumpul di lubang tersebut sampai menumpuk karena sulit dibersihkan.

  1. Material yang Mudah Rusak

Rotan merupakan material yang gampang rusak bila terkena sinar matahari dan air hujan terus-menerus. Oleh karena itu, jangan pernah menempatkan furnitur rotan di lingkungan outdoor.

  1. Perawatan Rumit

Rotan membutuhkan bentuk perawatan yang lumayan rumit. Setahun sekali, permukaan material ini harus diberikan coating ulang agar keindahannya terjaga dan tetap terlindungi dengan baik.

WhatsApp chat