KELEBIHAN MEMBANGUN BASEMENT DI RUMAH

Jasa Arsitek – Membangun basement di rumah anda akan memberikan kelebihan dibanding rumah tak ber-basement.Basement adalah ruang bawah tanah yang merupakan bagian dari bangunan gedung. Pada masa ini basement dibuat sebagai usaha untuk mengoptimalkan penggunaan lahan yang semakin padat dan mahal.

Pembangunan basement didalam rumah mungkin memakan biaya dan waktu yang cukup banyak. Akan tetapi, dari hal ini banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari membangun spot yang satu ini didalam rumah. Diantaranya dapat anda simak dibawah ini bersama.

Ruang Tambahan Yang Luas

Tentunya ketika anda memutuskan untuk membangun bagian yang satu ini didalam rumah. Maka anda akan memiliki ruang tambahan yang lebih luas. Sebagaimana dikatakan diatas bahwa anda akan dapat memanfaatkan bagian ruangan ini sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Desain Rumah Unik

Here are some small basement remodeling ideas you can implement. To make the house well-organized, all things need to have dedicated storage units. For this reason, you should have a shed or something alike to store unnecessary stuff. #basementremodeling

Pembangunan basement pada sebuah rumah masih menjadi hal yang langka untuk pembangunan rumah orang Indonesia. Hal inilah yang akan membuat bangunan basement membawa keunikan tersendiri untuk anda. Jadi demikian, ketika anda memutuskan membangun bagian yang satu ini maka kesan yang unik pada sebuah hunian akan bisa anda dapatkan. Untuk itu, mengapa tidak mulai mempertimbangkan membangun bagian yang satu ini didalam rumah anda. Sehingga demikian anda akan dapat membawa sentuhan yang berbeda kedalam rumah dengan bangunan basement yang menarik. Selain dijadikan garasi tentunya ada banyak fungsi yang akan bisa anda lakukan didalam basement.

Terpisahkan Dengan Area Lain

Why have I never thought of building a shelving unit under the basement stairs?! This would be perfect for storage and free up a closet upstairs! #basementrenovations

Basement merupakan area yang terpisah dari ruangan dasar didalam rumah anda. Hal inilah yang akan sangat menguntungkan untuk para pemilik basement. Sebab dengan begini maka kegiatan yang anda lakukan akan mungkin terasa lebih menyenangkan dan menenangkan. Anda yang memilih melakukan aktivitas didalam basement akan cenderung dapat bekerja dengan lebih fokus tanpa terganggu dengan kegiatan lain yang dilakukan orang lain didalam rumah.

Ruangan Tetap Dingin

Hal ini disebabkan tanah merupakan material yang memiliki kapasitas menyerap panas yang kecil. Oleh karenanya, naik–turunnya temperatur tanah juga terbilang minim. Temperatur yang relatif stabil ini sangat baik bagi tembok. Tembok basement akan tetap dingin. Berbeda dengan tembok di atas permukaan tanah yang selalu mendapatkan radiasi langsung dari matahari, sehingga temperaturnya bisa amat tinggi di siang hari, namun turun drastis di malam hari.

Dalam kondisi berada di bawah tanah, panas di dalam basement sebagian besarnya berasal dari dalam basement itu sendiri. Panas itu terutama datang dari para penghuni dan ragam perkakas yang mereka gunakan.

Nah tadi beberapa kelebihan membangun basement. Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat