Kenali Apa Saja Jenis Keran Air

Kenali Apa Saja Jenis Keran Air

Arsitek Malang – Di dalam sebuah rumah pasti memiliki keran air, keran air berguna untuk mengontrol air yang masuk kedalam rumah. Namun, masih banyak yang belum memahami betul jenis-jenis keran dan tentu memiliki fungsi yang berbeda juga. Sebagai tambahan ilmu untuk anda, dibawah ini kami akan mengulas apa saja jenis keran.

Jenis-Jenis Keran Air

  1. Keran Angsa

 

Dinamakan keran angsa karena dari segi desainnya mirip dengan mulut dan leher angsa. Fungsi keran ini biasanya untuk aktivitas mencuci piring atau tangan. Sehingga keran ini biasanya diletakkan pada wastafel.

  1. Keran Minum

Pernahkah Anda menemui keran air yang dapat diminum? Memang belum banyak di Indonesia, namun di luar negeri jenis keran seperti ini cukup populer. Keran minum memang berfungsi untuk mengalirkan air putih yang siap minum. Jangan khawatir akan kehigienisannya, karena air yang mengalir sudah disterilisasi dan aman untuk diminum. Memiiki bentuk aliran yang mengarah keatas sehingga memudahkan penggunanya untuk minum.

  1. Keran Taman

Sesuai dengan namanya, keran air ini memang berguna untuk menyiram tanaman. Sehingga keran ini dipasang di luar rumah. Keran tanam ada yang diletakkan di tanah namun ada juga yang diletakkan di tembok. Karena memiliki tekanan yang lebih kencang, keran ini sangat cocok disambungkan dengan selang untuk menyiram tanaman.

  1. Keran Cartridge

 

Jenis keran ini berbeda dengan keran pada umumnya. Perbedaannya terletak pada mekanisme handlenya. Jika  ingin menyalakan kran, maka Anda harus menarik handle ke atas. Biasanya jenis keran seperti ini mudah kita temukan di food court.

  1. Keran Otomatis

 

 

Jenis keran yang satu ini sudah dikombinasikan dengan teknologi modern. Keran ini memiliki sensor khusus sehingga dapat menyala otomatis ketika ada uluran tangan di mulut keran. Sangat praktis dan higienis, karena Anda tidak perlu menyentuh putaran keran.

  1. Keran Cabang

 

 

Keran cabang biasanya digunakan di kamar mandi yang memiliki aliran air panas dan dingin. Dengan menggunakan keran cabang, pembagian aliran air jadi lebih mudah.

 

 

 

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA MERUPAKAN SOLUSI BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN RUMAH HUNIAN, KOST EKSLUSIF, APARTEMEN ATAU BANGUNAN LAINNYA. KONSULTASI GRATIS KLIK DISINI. HUBUNGI KAMI DI TELP : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *