Kenali Dulu Tipe-tipe Rumah Tinggal Sebelum Membeli

Kenali Dulu Tipe-tipe Rumah Tinggal Sebelum Membeli

Arsitek Malang – Sebelum Anda berniat membeli rumah sebaiknya Anda kenali dulu tipe-tipe rumah yang akan Anda tinggali, agar Anda juga dapat mengerti berapa kisaran harga rumah yang akan Anda beli. Berikut ini adalah tipe-tipe rumah. Yuk, kita cermati biar tahu berapa kisaran harganya.

Tipe 21

Ini adalah tipe rumah terkecil. Luas bangunannya 21 meter persegi. Biasanya rumah dengan tipe ini memiliki dimensi 3 x 7 meter, 5,25 x 4 meter, atau 6 x 3,5 meter.

Di kawasan strategis, harganya bisa mencapai Rp 300 juta. Namun ada juga yang harganya hanya Rp 80 juta. Apalagi jika ada subsidi dari pemerintah.

Biasanya rumah tipe 21 hanya terdiri atas 1 kamar. Yang jelas, rumah ini termasuk sederhana dalam soal pengaturan ruangan karena luas yang terbatas.

Tipe 36

Mereka yang berstatus pasangan baru sering berburu rumah tipe ini. Dimensi rumah tipe 36 umumnya 6 x 6 meter atau 9 x 4 meter.

Harganya bisa menembus Rp 400 juta jika banyak faktor pendukungnya, terutama lokasi. Yang termurah biasanya sekitar Rp 100 juta.

Rumah tipe 36 umumnya punya 2 kamar tidur. Tapi ada juga yang hanya dilengkapi 1 kamar.

Tipe 45

Rumah tipe 45 termasuk favorit orang Indonesia. Khususnya dari kalangan menengah. Sebab, harganya terbilang terjangkau namun lumayan luas.

Dengan dimensi 6 x 7,5 meter, rumah tipe 45 cukup lapang untuk dihuni 1 keluarga dengan 1-2 anak. Harganya yang paling murah sekitar Rp 200 juta.

Yang kualitasnya lebih oke, harganya bisa mencapai Rp 500 juta. Rumah tipe ini umumnya memiliki 2 kamar.

Tipe 54

Warga dari kelas menengah-atas biasanya berburu rumah tipe ini. Rumah tipe 54 biasanya memiliki dimensi 13,5 x 4 meter atau 9 x 6 meter.

Ukuran dimensi itu membuat rumah tipe 54 bisa dilengkapi sampai 3 kamar. Ada juga yang hanya punya 2 kamar. Tapi terdapat taman yang cukup lapang.

Harga rumah ini biasanya Rp 300 jutaan di tempat tertentu. Di daerah permukiman favorit, harganya bisa sampai Rp 800 juta.

Tipe 60

Dengan ukuran luas 60 meter persegi, rumah tipe ini akan terasa lapang. Satu rumah bisa terdiri atas 3-4 kamar.

Namun tentu kelebihan ini seiring dengan harganya. Banderol rumah ini bisa menembus Rp 900 juta. Tapi di beberapa daerah harganya bisa Rp 400 jutaan saja.

Tipe 70

Memiliki luas 70 meter persegi, rumah tipe 70 lebih sering diburu warga dari kalangan atas. Harganya bisa sampai miliaran rupiah.

Yang termurah mungkin sekitar Rp 500 juta. Yang pasti, rumah ini bisa dihuni keluarga beserta orang tuanya. Pasangan baru bisa juga tinggal di sini, tapi dengan status numpang di rumah ortu.

Rumah tipe 70 bisa dibikin 1 lantai. Tapi banyak juga yang mendesain rumah tipe ini dengan 2 lantai, sehingga ruangan bisa lebih banyak.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagimu yang tengah mempertimbangkan mencari

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – ARSITEK MALANGJASA ARSITEK MALANG | JASA DESAIN RUMAH MALANGKONTRAKTOR MALANG | JASA BANGUN RUMAH MALANG merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 0878 3475 4624

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *