Keramik Dinding Anti Mainstream

Keramik Dinding Anti Mainstream – Mempercantik dinding tak melulu harus menggunakan cat atau wallpaper saja. Anda bisa menggunakan material lain, yaitu keramik dinding. Keramik dinding memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu desainnya yang tersedia dalam beragam warna, motif dan tekstur. Selain itu, keramik dinding juga bisa memberikan tampilan berbeda dan unik untuk rumah. Yuk, buat rumah anti mainstream dengan beberapa inspirasi keramik dinding berikut ini.

  1. Keramik Mozaik

Jenis keramik yang satu ini sangat terkenal akan keunikannya. Warna, motif, serta tekstur dari keramik ini dijamin akan memikat setiap mata yang melihat. Anda pun bisa menentukan sendiri motif yang diminati alias customized design lho. Rumah pun pasti terasa lebih hidup dan sesuai dengan karakteristik Anda.

Selain desainnya yang mampu mempercantik hunian, keramik mozaik juga mempunyai berbagai keunggulan lain seperti perawatannya yang mudah. Cukup dibersihkan dengan menggunakan kain bersih untuk menghilangkan debu dan noda. Kepadatannya pun cukup tinggi sehingga keramik ini cenderung lebih tahan lama. Keramik ini cocok digunakan pada kamar mandi.

  1. Keramik Motif Chevron

Mau membuat rumah terlihat lebih kekinian? Anda bisa memilih model keramik dengan pola atau bentuk seperti wajik (chevron) yang unik ini. Motif ini bisa dipilih khususnya dalam memilih model keramik dapur, terutama pada bagian backsplash. Area ini bisa Anda kreasikan dan modifikasi dengan memilih bentuk yang tidak kotak atau persegi biasa. Tampilkan kesan berbeda pada dapur dengan memilih motif chevron pada sebagian atau keseluruhan bidang dpaur Anda. Warna putih, abu-abu atau hitam adalah warna netral yang bisa dipilih untuk menonjolkan bentuk keramik unik ini.

  1. Keramik Batu Alam

Nah, untuk Anda yang suka dengan suasana natural, cobalah untuk menghiasi dinding rumah dengan keramik yang terbuat dari batu alam. Ada banyak jenis keramik batu alam yang bisa Anda pilih seperti granit atau batu tulis. Selain bisa memberikan kesan yang lebih natural, keramik dari batu alam juga bisa memberikan aksen unik dan menarik pada dinding rumah. Keramik jenis ini sangat cocok diterapkan pada bagian dapur atau kamar mandi. Sebelum diaplikasikan, jangan lupa untuk memoles keramik jenis ini dengan rapi untuk menutupi pori-porinya. Sayangnya, batu alam cenderung lebih mudah tergores dan tidak tahan terhadap suhu yang tinggi.

  1. Keramik Marmer

Tampilkan kesan yang lebih mewah dengan memilih keramik dengan motif marmer untuk dinding rumah Anda. Keramik marmer yang dikombinasikan dengan material lain seperti lampu berwarna emas atau silver dapat memberi nilai desain lebih pada interior rumah dengan gaya modern dan mewah. Terbentuk dari material alami, membuat keramik marmer menampilkan tekstur serta corak yang berbeda yang tidak dimiliki oleh lantai jenis lainnya. Keramik marmer pun bisa Anda gunakan di mana saja, mulai dari teras, ruang tamu, dapur, kamar atau ruang lainnya. Motifnya yang bervariasi juga membuat Anda lebih bebas dalam menyesuaikannya dengan konsep desain ruang.

  1. Keramik Glass Tile

Pada awal tahun 2000-an, mozaik kaca menjadi tren untuk dipasang sebagai keramik di bagian dinding khususnya di ruang dapur dan kamar mandi. Keramik ini menjadi favorit karena kemilau keramik yang bisa memberikan kesan mewah serta berkilau yang tidak dimiliki oleh keramik lainnya. Ruangan yang menggunakan keramik ini pun terasa lebih bersinar dan mencolok. Biasanya, keramik ini jarang digunakan pada keseluruhan dinding dan hanya dijadikan sebagai aksen.

  1. Keramik Art Deco

Gaya art deco sangat populer pada tahun 1920-1930an. Model keramik dengan pola heksagonal dengan warna juga tekstur yang dicetak khas art deco akan menjadikan ruangan seperti sebuah karya seni lho. Nah, untuk menghindari kesan yang terlalu penuh dan mengganggu mata, pasangkan keramik ini dengan furniture berwarna polos atau finishing warna dasar putih pada dinding.

WhatsApp chat