Kesalahan Dalam Dekorasi Penataan Ruang

Arsitek Malang – Dalam hal mendekorasi ruangan, hal pertama yang harus di perhatikan adalah konsep dan gaya desain yang diinginkan. Jangan lupakan juga soal ukuran, karena dekorasi untuk pemilihan furniture ruangan dengan area yang luas belum tentu cocok di ruangan yang kecil. Ini adalah beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar terhindar dari kesalahan dalam dekorasi dan penataan ruang pada rumah Anda.

1. Abai dalam penataan entry way

Entry way atau area pintu masuk adalah ruangan pertama yang Anda atau siapapun yang berkunjung ke rumah Anda lihat pertama kali. Mengabaikan penataan dan dekorasi pada area bisa berakibat sangat fatal. Kesan positif yang muncul saat pertama kali memasuki rumah adalah pada bagian ini.

2. Abai dalam pengaturan pencahayaan

Pencahayaan pada ruangan sangatlah penting. Tidak hanya keberadaan lampu, penataan pencahayaan seperti bagaimana instalasi sebuah bukaan jendela agar cahaya dapat masuk, harus benar-benar diperhatikan. Bagian ruang tamu atau dapur harus mendapatkan pencahayaan maksimal. Sementara sebaliknya untuk area kamar tidur, terlalu terang bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

3. Abai dalam perpaduan warna

Warna dinding, gorden, karpet, sofa atau furniture harus Anda usahakan memiliki perpaduan kombinasi warna yang selaras. Memainkan terlalu banyak warna atau sebaliknya hanya satu warna, ruangan bisa terlihat kaku dan berantakan. Kenali cara terbaik memilih kombinasi warna terbaik untuk setiap ruangan di rumah Anda.

4. Abai dalam penataan furniture

Hadirnya beragam jenis furniture dengan desain yang compact dan multifungsi, Anda sebaiknya lebih mengatur penataannya. Penataan perabotan yang fleksibel dapat menghasilkan kesan positif pada ruangan. Dan sebaliknya, penataan yang permanen bisa menimbulkan kekakuan yang menyesakan.

5. Abai dalam pemilihan ukuran

Ukuran ruangan harus benar-benar jadi perhatian utama. Pilihlah ukuran furniture yang sesuai dengan luasan ruangan. Proporsional adalah kunci dalam menghasilkan ruangan yang nyaman. Jangan memaksakan penataan dan pemilihan furniture yang berlebihan jika Anda hanya memiliki ukuran ruang yang terbatas.

6. Abai dalam pemilihan konsep desain interior secara umum

Penataan ruang yang berlebihan bisa menimbulkan efek negatif. Jika Anda berencana menggunakan konsep desain elektik, hal itu bukan berarti Anda bisa memadukan hampir semua gaya interior dalam satu ruangan sekaligus. Pilihan gaya desain interior yang tepat adalah kunci utama menuju penampilan ruang sesuai harapan.

 

Bagaimana? Sudah paham tentang Kesalahan Dalam Dekorasi Penataan Ruang? Nah bagi Anda yang membutuhkan beberapa info dan tips mengenai seputar rumah dan bangunan, bisa ikuti update artikel kami. Dan juga bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa bangun rumah bisa langsung hubungi kami Jasa Arsitek Malang dengan kontak kami dibawah ini.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat