Ketahui Jenis Wastafel Menurut Ukuran

Ketahui Jenis Wastafel Menurut Ukuran – Watafel merupakan bagian yang terpenting di dalam dapur. Untuk menjaga kebersihan dapur dan peralatan masak tentunya membutuhkan sebuah wastafel. Nah, wastafel memiliki desain yang sangat bervariatif. Namun, setelah ini kami akan mengulas jenis wastafel menurut ukurannya. Simak saja yuk!

  1. Wastafel Cuci Piring Bak Tunggal (Single Basin)

Desain bak cuci ini merupakan desain yang paling sederhana, yakni hanya terdiri dari satu bak yang berfungsi untuk mencuci piring. Ukuran bak cukup variatif dan bisa disesuaikan dengan ukuran dapur Anda, tapi umumnya wastafel cuci piring bak tunggal memiliki kedalaman 25 cm dan lebar 90 cm. Bila mau, Anda bisa menambahkan aksesoris keranjang cuci yang bisa diletakkan di dalam bak untuk membantu saat Anda mencuci peralatan memasak dan peralatan makan. Salah satu kelebihan desain bak cuci piring ini adalah mudah dibersihkan.

  1. Wastafel Cuci Piring Bak Ganda (Double Basin)

Pada desain wastafel cuci piring bak ganda, ada dua buah bak dengan ukuran yang berbeda. Bak dengan ukuran yang lebih besar dan lebih dalam digunakan untuk mencuci peralatan dapur, sedangkan bak dengan ukuran yang lebih kecil dan tidak terlalu dalam biasanya digunakan untuk menyiapkan masakan, misalnya untuk mencuci sayur dan buah. Perbedaan fungsi kedua bak ini akan membantu Anda menjaga kebersihan bahan makanan yang akan dimasak.

  1. Wastafel Cuci Piring Bak Triple (Triple Basin)

Wastafel cuci piring dengan desain ini memiliki tiga bak, yaitu dua bak berukuran besar dan satu bak dengan ukuran yang lebih kecil. Bak dengan ukuran lebih kecil memiliki saluran pembuangan khusus, sedangkan 2 bak yang berukuran besar digunakan untuk mencuci peralatan masak dan mencuci bahan makanan. Kekurangan desain ini adalah ukurannya yang cukup besar, sehingga tidak cocok digunakan di dapur berukuran kecil. Selain itu, apabila Anda hendak mencuci bak cuci piring jenis triple basin.

WhatsApp chat