jasa arsitek malangKETAHUI KEGUNAAN HIASAN DINDING

Jasa Arsitek Malang – Salah satu cara untuk memberikan kesan cantik dan bagus pada ruangan Anda adalah dengan penambahan beberapa hiasan dinding. Seperti hiasan dinding figura, jam dinding, atau yang lain sebagainya. Mengapa hiasan dinding? Simak kegunaan hiasan dinding berikut ini.

Macam-macam Fungsi Hiasan Dinding

1. Menambah nilai estetika ruangan.
Menciptakan kesan ruangan yang indah dapat dilakukan dengan memasang sebuah hiasan pada bagian dinding ruangan yang Anda inginkan. Sebab, setiap hiasan dapat memberi nilai estetika tersendiri pada ruangan tersebut sehingga dianggap penting dan perlu diperhatikan oleh semua orang. Karena mengandung unsur estetika yang menunjang keindahan ruangan, tentu saja hiasan yang Anda pasang tak boleh sembarangan. Pilihlah hiasan yang tepat dan sesuai agar keindahan ruangan semakin tampak berkesan.

2. Memberi suasana baru terhadap ruangan.
Merasa bosan dengan tatanan ruangan yang itu-itu saja dapat disiasati dengan memasang hiasan pada dinding ruangan. Hiasan yang memiliki bentuk, motif dan warna yang unik tentu membuat suasana ruangan semakin berkesan. Suasana baru juga terpancar bila hiasan yang Anda pasang berbeda dari hiasan pada umumnya. Dengan menata suasana ruangan yang baru mengandalkan hiasan yang unik dan istimewa, tentu saja kenyamanan pun kian meningkat.

3. Menata ruangan dan mengurangi kekosongan.
Memasang hiasan dinding dapat dilakukan untuk menata ruangan agar lebih menarik dan juga nyaman. Selain itu, hiasan pada dinding juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan bagian ruangan yang ada di rumah sehingga terlihat lebih terisi dengan sesuatu yang menarik perhatian. Akan tetapi, tentu saja hiasan pada dinding juga perlu dibatasi untuk mencegah kesan sempit pada ruangan. Sebab, dinding yang terlalu penuh dihias dengan berbagai pajangan membuat kesan ruangan terasa lebih sempit dan tidak luas.

4. Menutupi kekurangan pada ruangan.
Selain dijadikan sebagai penambah nilai estetika atau keindahan, memberi nuansa baru dalam ruangan, mengisi bagian dinding yang kosong dan mengatur ruangan agar lebih tertata, adanya hiasan juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan pada ruangan. Kekurangan tersebut misalnya cat dinding yang mulai mengelupas, bagian dinding yang retak dan lain sebagainya. Dengan memasang hiasan, tentu saja bagian tersebut bisa tertutup dengan baik dan membuat kesan ruangan lebih rapi dan enak dilihat.

Supaya semua fungsi dan manfaat pemasangan hiasan pada dinding di atas bisa didapatkan, maka perhatikanlah beberapa hal di bawah ini dalam memasang hiasan yang tepat, yaitu:

• Perhatikan jenis hiasan, misalnya lukisan, pigura, kaligrafi atau hiasan lainnya.
• Perhatikan bentuk dan ukuran hiasan berdasarkan space dinding yang tersedia.
• Perhatikan desain, motif dan warna hiasan berdasarkan konsep dan suasana ruangan.
• Perhatikan letak atau posisi penempatan hiasan dengan tepat.
• Perhatikan komposisi hiasan dengan furniture dan unsur lain dalam ruangan.

Selain memilih hiasan dinding yang tepat, Anda juga perlu melakukan perawatan dengan baik secara berkala. Perawatan hiasan pada dinding sebaiknya disesuaikan dengan material bahan yang digunakan. Dengan melakukan perawatan hiasan pada dinding dengan baik dan tepat, otomatis hiasan tersebut bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang dan tidak mudah rusak. Artinya, ruangan yang dihias semakin berkesan, indah dan sedap dipandang.

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat