Ketahui Kekurangan Lantai Tegel

Ketahui Kekurangan Lantai Tegel – Motif yang unik dan pola vintage yang dimiliki lantai tegel membuat jenis lantai ini tak akan mati dimakan zaman dan akan selalu digemari oleh banyak orang., karena memiliki ciri khas tersendiri. Selain perlu tahu kelebihannya, yang ada pada artikel sebelumnya. Perlu tahu juga kekurangannya lho! Kira-kira seperti apa kekurangannya? Mari simak saja yuk!

Sementara itu, kekurangan-kekurangan lantai tegel yaitu :

  1. Sulit Didapatkan di Pasar

Saat ini cukup sulit untuk menemukan lantai tegel yang dijual di toko bangunan. Produsen yang membuat lantai ini semakin berkurang karena peminatnya yang tidak terlalu banyak. Mungkin Anda harus memesan dulu untuk mendapatkannya.

  1. Gampang Sekali Kotor

Jangan kaget ya. Permukaan lantai tegel gampang sekali kotor loh. Partikel-partikel kotoran dengan mudah menempel di permukaan lantai ini. Penyebabnya karena ukuran pori-pori lantai tegel yang cukup besar sehingga membuat kondisinya cepat kotor.

  1. Warnanya Cepat Kusam

Selain mengakibatkan permukaanya cepat menjadi kotor, ukuran pori-pori lantai tegel yang cukup besar juga membuat warnanya menjadi cepat kusam. Warna lantai ini gampang berubah menjadi kusam sehingga kehilangan pesonanya. Anda harus membersihkan lantai tegel tersebut menggunakan trik khusus untuk mengembalikan kilauannya.

  1. Memiliki Tekstur yang Kasar

Tekstur lantai tegel juga terasa cukup kasar. Tak seperti lantai keramik yang memiliki permukaan yang licin, lantai tegel mempunyai tekstur yang agak kasar. Untuk membuat tekstur lantai tegel ini menjadi licin, Anda bisa memoles permukaannya.

  1. Bentuknya Tidak Presisi

Karena dicetak menggunakan alat yang masih tradisional, kebanyakan lantai tegel mempunyai bentuk yang tidak presisi alias tidak terlalu lurus. Bagian pinggir lantai ini juga tidak begitu rata. Dampaknya yaitu pemasangan lantai tegel akan menyisakan celah-celah nat yang cukup lebar.

  1. Perawatannya Cukup Sulit

Merawat lantai tegel tidak seperti merawat lantai keramik,marmer, granit, atau material yang lainnya. Bahkan boleh dikatakan merawat lantai tegel ini cukup sulit dilakukan. Hal ini karena permukaan lantai tegel yang mudah sekali menjadi kotor dan kusam. Anda harus merawatnya dengan benar supaya lantai tegel di rumah Anda tidak kehilangan pesonanya.

WhatsApp chat