Ketahui Kelebihan Lantai Tegel

Ketahui Kelebihan Lantai Tegel – Lantai tegel memiliki ciri khas yang berbeda dengan jenis lantai pada umumnya, motif yang unik dan pola vintage membuat lantai tegel ini digemari banyak orang. Nah, jika tertarik dengan lantai ini simak terlebih dahulu yuk kelebihannya.

Tegel mempunyai karakteristik terkait kelebihannya. Kelebihan lantai tegel antara lain :

  1. Harganya Cukup Murah

Kalau dibandingkan dengan bahan-bahan pelapis lantai yang lainnya, tegel merupakan material yang harganya paling murah. Bahkan jika dibandingkan dengan keramik yang mempunyai harga terjangkau, harga tegel ini masih lebih murah. Satu-satunya bahan lantai yang bisa mengalahkan tegel dari segi harga yaitu lantai semen. Lantai tegel dibanderol dengan harga beli yang murah karena memang terbuat dari bahan-bahan baku yang harganya murah. Lantai ini terbuat dari 3 bahan utama yaitu semen, pasir, dan pewarna.

  1. Gampang Dipasang

Lantai tegel memiliki dimensi yang cukup besar, terutama pada ukuran ketebalannya. Sehingga lantai ini mudah digenggam serta diposisikan pada tempat yang kita inginkan. Selain itu, ukuran penampangnya yang pas dan tidak terlalu luas membuat Anda lebih gampang dalam meratakan lantai tegel ini. Hal ini membuat proses pemasangan lantai tegel cukup mudah dilakukan. Proses ini tidak ubahnya seperti memasang lantai keramik, namun lebih gampang dikerjakan.

  1. Kesan Klasik yang Kuat

Bagi Anda yang tertarik untuk menciptakan rumah yang bergaya klasik, tegel merupakan pilihan lantai yang sangat tepat. Tegel mampu memancarkan kesan klasik yang sangat kuat. Semua gaya dengan nuansa tradisional atau kuno dapat dengan mudah dihadirkan oleh lantai yang satu ini. Namun bukan berarti lantai tegel hanya cocok diterapkan pada rumah tradisional saja. Pasalnya rumah bergaya modern dan kontemporer dengan sentuhan klasik pun bisa juga loh memakai lantai tegel.

  1. Tidak Mudah Pecah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh lantai tegel yaitu material ini tidak mudah pecah. Lantai tegel mempunyai tingkat kekuatan yang tinggi, sangat kokoh, namun tetap fleksibel dan tidak keras. Penyebabnya bukan lain karena lantai tegel mempunyai pori-pori yang berukuran besar. Pori-pori tersebut yang membuat karakteristik lantai tegel menjadi tidak gampang pecah. Bahkan saat terkena suhu panas yang ekstrem pun lantai ini tetap kuat dan kokoh.

  1. Nampak Sejuk Dipandang

Satu lagi kesan yang mampu dipancarkan oleh lantai tegel yaitu alami alias natural. Lantai tegel merupakan lantai yang sanggup menciptakan kesan alami/natural yang begitu kuat. Bagi Anda yang bosan dengan penampilan keramik yang agak kaku, tegel ini layak untuk dipertimbangkan. Pemakaian lantai tegel akan membuat suasana interior rumah nampak alami sehingga begitu sejuk dipandang mata. Anda akan lebih betah berada di rumah.

WhatsApp chat