Ketahui Kualitas Keramik yang Bagus

Ketahui Kualitas Keramik yang Bagus – Setelah pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang tips memilih keramik lantai yang benar. Nah, berikut ini merupakan trik bagaimana mengetahui apakah kualitas keramik lantai bagus atau tidaknya. Simak saja yuk ulasannya!

Mengetahui Kualitas Keramik Lantai

Jika dibedakan berdasarkan kualitasnya, Anda pasti sering mendengar istilah keramik KW 1, KW 2, bahkan KW 3. Dan istilah itu biasanya membingungkan bagi orang yang awam. Jangankan jenis serta kualitasnya, bahkan ciri-ciri fisiknya saja, masih banyak orang yang belum mengerti.

Sebetulnya sederhana saja bahwa keramik dengan label KW adalah istilah untuk menunjukkan kualitas. Semakin kecil angka label tersebut berarti semakin bagus kualitas serta fisiknya, semisal KW 1 lebih bagus jika dibanding KW 2 dan begitu seterusnya. Di samping itu, ada jenis keramik kelas premium namun harganya relatif lebih mahal.

Untuk mengetahui kualitas keramik lantai yang bagus, sebenarnya caranya cukup sederhana. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kualitas keramik dapat menentukan kerapihan pemasangan keramik.

  1. Perhatikan Berat Keramik

Pertama adalah dengan cara mengangkat keramik tersebut, jika keramik lantai yang anda angkat mempunyai berat yang cukup ringan, maka bisa jadi kualitas keramik tersebut tergolong buruk karena dapat di pastikan mempunyai serat yang keropos sehingga dapat mudah pecah. Sebaliknya, apabila cukup berat maka dapat dipastikan memiliki kualitas yang lebih bagus karena memiliki kepadatan dan kekuatan yang lebih baik.

  1. Mengusap Keramik

Cara sederhana lainnya ialah dengan mengusap permukaan lantaoi keramik tersebut, jika setelah anda mengusapkan keramik lantai tersebut meninggalkan jejak jari anda maka kualitas keramik tersebut di pastikan buruk, karena keramik yang bagus tidak meninggalkan jejak ketika di usap.

  1. Menguji Anti Gores

Selanjutnya untuk mengetahui kualitas sebuah keramik lantai bagus atau tidak, yaitu dengan menggores lantai tersebut jika terdapat bekas goresan maka kualitas dari keramik tersebut adalah buruk.

 

WhatsApp chat