KEUNGGULAN WALK IN CLOSET

Jasa Arsitek – Apa keunggulan menggunakan walk in closet dibandingkan dengan lemari biasa? Walk in closet masih asing dan masih jarang digunakan. Karena kegunaannya yang mirip seperti lemari yang ada di kamar, maka mereka mengira useless. 

Dibanding lemari biasa, walk in closet memiliki beberapa keunggulan yang daripada lemari biasa. Dengan mempunyai ruangan khusus untuk menyimpan baju, sepatu atau barang pribadi Anda, maka tidak perlu khawatir lagi barang-barang anda akan hilang.

Penataan yang terorganisir pada walk in closet memudahkan pengguna karena barang-barang nya tertata dengan rapi.

Keunggulan walk in closet

  • Organisir yang sempurna.
Maksudnya sempurna gimana? Sempurna mengorganisir semua barang-barang kita. Karena kita bisa memisahkan mulai dari baju atasan kaos, kemeja, outer, jacket, rok, panty, bra, celana, sweet pants, sepatu, kaus kaki pada tempat penyimpanannya masing-masing. Bisa disusun berdasarkan jenisnya masing-masing, karena dapat disesuaikan dengan tempat penyimpanan yang dibuat di walk in closetnya.
  • Meminimalisir Barang Hilang
Yang dimaksud barang hilang disini adalah, barang yang biasanya sulit ditemukan ketika dicari. Mulai dari asesoris-asesoris kecil misal peniti, bros, gelang, cincin, kacamata, sabuk dan banyak lagi barang-barang mini yang sering bikin naik pitam ketika gerasak gerusuk mau pergi. Apalagi kalo pergi ke kondangan. Biasanya suami yang kena semprot!
  • Privasi terjaga
Yuhuuuu, this one is really legit! Ketika kita sedang berganti pakaian setidaknya ada dua barier yang akan menghalangi seseorang yang masuk untuk melihat kita. Pertama pintu masuk ke kamar, selanjutnya pintu di walk in closet. Gak malu juga dong, ketika gaya-gayaan didalam ketika mencoba pakaian baru atau cuman sekedar model-modelan kaya Victoria Secret Model di depan kaca bling bling, jeprat jepret koleksi selfie.
  • Harga Cukup Murah

Ini pasti deh, keunggulan yang diharapkan masuk kedalam list keunggulan walk in closet, karena bagaimanapun dari pertimbangan ini lah aku akhirnya masih mempertahankan untuk memperjuangkan keinginanku untuk memiliki walk in closet.

Dengan harga minimal 1.4 juta dari sebuah produsen furniture di Surabaya, kita sudah bisa menikmati  sang lemari display serbaguna. Mau yang lebih mahal dari itu?
  • Lebih kece
Kece lah, apalagi ketika walk in closetnya sampingan sama kamar mandi sendiri, kan asik dan keren tuh abis mandi langsung masuk lemari dan bersolek ria deh didalem.
Ingatlah selalu bahwa setiap ada kelebihan, selalu ada kekurangan.

Kekurangan Walk In Closet

  • Pertama membutuhkan tempat yang cukup luas, menurut Fernando S Siregar seorang desainer Chantique, ukuran walk in closet itu minimal 2 x 3 meter, dan biasanya lebih besar dari itu. Jadi, kalo memang rumah kalian minimalis agaknya sulit untuk memiliki walk in closet, tapi inget yaaaaaa…… sulit, bukan berarti impossible. 
  • Kedua, bagi kalian yang plin-plan senengnya ganti posisi dan rubah desain kamar setiap bulan, walk in closet bukan pilihan yang tepat. Karena posisinya yang absolute jadi susah dipindahkan. Kalau ingin gonta-ganti desain bisa pakai lemari portable saja ya.
WhatsApp chat