Keuntungan Apartemen Sebagai Hunian

jasa arsitek malang

jasa arsitek malangKEUNTUNGAN APARTEMEN SEBAGAI HUNIAN

Keuntungan Apartemen Sebagai Hunian – Salah satu jenis dari hunian vertikal adalah apartemen. Pasti sudah tidak asing bukan dengan apartemen bagi kalian? Berminatkah Anda bertempat tinggal di apartemen? Banyak opini jika hunian apartemen ini tidak nyaman karena luasan terbatas dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda, bahwa opini segala hal itu tidaklah benar. Banyak keuntungan yang didapat jika kita tampat tinggal di apartemen.

Keuangan

Manfaat tinggal di apartemen yang pertama adalah dari aspek keuangan. Jika Anda memiliki apartemen tapi jarang dihuni, sebaiknya sewakan saja. Anda akan mendapat passive income bulanan. Tak heran, banyak orang yang memanfaatkan apartemen sebagai aset investasi properti yang menjanjikan.

Pemeliharaan

Apartemen memiliki banyak fasilitas yang dipakai bersamaan dengan penghuni lainnya, seperti lift, kolam renang, dan sebagainya. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu harus dipelihara agar tetap berfungsi dengan baik. Tapi tenang! Anda hanya perlu membayar iuran atau biaya maintenance apartemen dan Anda tak perlu lagi khawatir tentang itu.

Fasilitas

Berbeda dengan rumah tapak (landed), kompleks apartemen umumnya dibangun dengan fasilitas khusus seperti kolam renang, pusat kebugaran, minimarket dan trek lari langsung di tempat atau setidaknya dalam jarak yang sangat dekat. Tinggal di apartemen terbukti sangat nyaman dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, apalagi jika Anda ingin serba praktis dan mudah.

(Baca juga : Jasa arsitek malang)

Keamanan

Memang tidak semua, tapi biasanya para developer akan menyediakan sistem keamanan berlapis untuk menjamin keamanan seluruh penghuninya. Misalnya saja menempatkan banyak security di setiap sudut dan lantai apartemen dan memasang CCTV. Itu sebabnya apartemen menjadi hunian teraman untuk wanita lajang, anak-anak, keluarga dan orang tua.

Ukuran

Kebanyakan orang berpendapat bahwa kekurangan tinggal di apartemen adalah ukurannya yang terbatas. Padahal, tidak juga.

Sebenarnya, masalah ukuran ini sangat relatif dan tergantung kebutuhan setiap orang. Untuk keluarga, mungkin Anda membutuhkan ukuran apartemen yang lebih luas dan dapat memilih tipe apartemen besar seperti 3 bedroom.

Namun, seorang mahasiswa yang baru lulus umumnya mencari tempat yang lebih simple. Ruangan ini tak harus besar dan mewah, hanya perlu terasa aman dan nyaman. Kebutuhan dasar yang sama ini tampak jelas pada kebanyakan orang, seperti mahasiswa dan wanita atau pria lajang.

Masyarakat/ Komunitas

Paradigma masyarakat selama ini adalah, rata-rata penghuni apartemen dikenal individualis. Padahal, hidup bertetangga di apartemen manfaatnya sangat besar lho.

Selain membentuk komunitas, manfaat lainnya adalah implikasi sosial dari jarak dekat dan koneksi yang berkembang selama mereka tinggal di apartemen tersebut. Biasanya, hal seperti ini sering dijumpai di daerah pedesaan dan pinggiran kota, hidup bertetangga di apartemen meningkatkan kemungkinan menciptakan koneksi seumur hidup.

Aksesibilitas

Salah satu hal terbaik tinggal di apartemen adalah sangat mudah dijangkau. Biasanya apartemen sengaja dibangun di lokasi strategis bahkan di pusat kota. Ini memang sengaja dirangkai untuk menarik perhatian para calon penghuninya. Karena biasanya jika pembangunan rumah tapak jauh dari jalan raya, jenis hunian apartemen ini menawarkan konsep yang sebaliknya.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *