Keuntungan dan Kerugian Rumah Sudut

Arsitek Malang – Rumah pojok atau bisa disebut dengan rumah hook ini merupakan rumah yang posisinya terletak pada bagian paling ujung dari ruas perumahan atau ruas jalan. Karena posisinya yang tidak terhimpit antara rumah, maka akan terdapat satu sisi yang terbuka dan salah satu sisi lainnya berbatasan dengan rumah tetangga.

Dari sisi harga, harga rumah hook dengan rumah lainnya pasti lebih tinggi karena ada sisa lahan yang harganya biasanya dihitung per meter persegi. Jika budget anda cukup maka hal itu tidak menjadi masalah.

Nah, rumah pojok ini memiliki banyak keuntungan loh, apa saja ya? Yuk mari disimak penjelasan kami berikut ini.

Keuntungan

  1. Jauh Lebih Luas

Rumah hook ememang terkenal dengan ukuran tanah yang lebih luas dibanding yang lain. Nah inilah yang menjadi salah satu kelebihan yang menyedot daya tarik masyarakat untuk berbondong – bondong segera memilikinya.

  1. Tempat yang Strategis

Tempat strategis memang baik dijadikan sebagai pilihan. Selain nilai jualnya lebih cepat bertambah dan juga berkembang, lokasinya akan sangat mudah ditemukan dan dijangkau.

  1. Bisa Didekorasi dengan Maksimal

Tambahan lahan di samping rumah hook adalah kesempatan buat kalian yang ingin berkreasi dengan landskap properti. Anda bisa mendekorasi sebuah taman rumah hijau yang indah dan bikin adem, membuat kolam ikan minimalis sebagai tempat bersantai kala sore hari, hingga lapangan kecil tempat bermain anak-anak atau membuat kolam renang.

  1. Nilai Investasi Lebih Tinggi

Rumah hook tergolong sangat mudah diperjualbelikan dibandingkan dengan rumah non-hook. Harga rumah hook juga bisa melesat lebih tinggi dibandingkan dengan rumah non-hook pada area yang sama dan tipe rumah yang sama pula. Alasannya tidak jauh-jauh dari keunggulan rumah hook yang sudah dibeberkan diatas.

  1. Bisa Didesain Ulang Sesuai Selera

Punya rumah hook berarti kamu bisa bebas mendesain atau merombak ulang rumah dari tangan kontraktor atau pengembang. Berbeda dengan rumah yang bukan rumah hook yang tidak punya kebebasan untuk merancang ulang eksterior rumah.

Selain keuntungan yang harus anda ketahui, kerugiannya pun juga perlu anda ketahui. Apa saja ya? Silahkan disimak lagi.

Kerugian

  1. Biaya Pajak Lebih Besar

Karena lahan yang lebih luas, sudah pasti pemilik rumah hook harus membayar beban pajak tanah yang lebih besar pula.

  1. Lebih Rentan Debu

Posisi terbuka memang berarti akses yang lebih tinggi sehingga aktivitas lalu lalang pengguna jalan dan kenderaan juga semakin meningkat. Hasilnya, polusi suara dan polusi udara sering menjadi problema bagi pemilik rumah hook.

  1. Akses Terbuka

Bukan cuma bising dan lebih berdebu, ada beberapa efek negatif dari akses terbuka yang patut diperhatikan, seperti lebih rentan kecelakaan, dijadikan sebagai tempat berputar mobil yang ingin melalukan U-Turn.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat