Kontroversi Menaruh Tanaman Di Dalam Kamar

Kontroversi Menaruh Tanaman Di Dalam Kamar – Memiliki berbagai tanaman di rumah memang akan membuat rumah tampak lebih segar dan menyenangkan. Tapi tahukah kalian bahwa menaruh tanaman di dalam kamar memiliki banyak kontroversi? Lalu seperti apa penjelasannya? Mari simak saja yuk ulasan kami berikut ini.

Penjelasan Menaruh Tanaman Di Kamar Tidur

Jika secara umum kita sudah mengatahui beragam manfaat tanaman yang ditaruh di dalam rumah atau halaman, ternyata menurut feng shui menaruh tanaman di dalam kamar tidur akan berpengaruh pada kualitas tidur Anda.

Pada malam hari, Anda sudah pasti ingin istirahat dan tidur dengan nyenyak di kamar tidur yang nyaman. Sedangkan pada malam hari tanaman masih secara aktif menghasilkan energi. Berdasarkan sudut pandang tersebut, tentu saja masuk akal jika energi yang dikeluarkan tanaman yang ditaruh di dalam kamar tidur akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Selain itu, pada malam hari tanaman pada umumnya menyerap oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Hal tersebut dianggap akan mempengaruhi kadar oksigen yang ada dalam kamar tidur dan akan mempengaruhi kualitas tidur Anda

Secara ilmiah, ternyata karbon dioksida yang dihasilkan oleh tanaman di malam hari tidak banyak dan tidak akan sampai mengganggu pernapasan Anda. Kembali lagi tergantung pada ukuran luas kamar, banyaknya sinar matahari yang masuk dan sirkulasi udara di kamar Anda. Karena beberapa hal tersebut tentu saja juga akan mempengaruhi kualitas tidur walaupun ada atau tidaknya tanaman di dalam kamar Anda.

Selain itu, ada beberapa tanaman yang cocok dan aman yang bisa Anda pilih untuk tetap ditaruh dalam kamar tidur Anda. Namun, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menaruh, menata dan merawat tanaman tersebut.

WhatsApp chat