Makanan Khas Rusia

Makanan Khas Rusia Yang Lezat dan Wajib Untuk Kalian Coba – Konflik yang terjadi pada negara Rusia memang menjadi sebuah kejadian besar di dunia internasional. Rusia menjadi benua terbesar di dunia. Rusia sendiri beribukota di Moskow yang daratannya termasuk dalam benua Eropa. Mengesampingkan hal tersebut Rusia memiliki beragam makanan khas yang dibuat dari bahan-bahan sehat seperti sayuran, gandum, ikan dan daging.

Rusia juga punya banyak Kuliner tradisional yang bercita rasa luar biasa. Jika kalian berkunjung ke Rusia, kamu wajib mencoba berbagai makanan khasnya dengan cita rasa tak biasa campuran dari khas Eropa, Timur Tengah dan Asia yang menggugah selera. Daripada bingung, berikut sepuluh makanan khas Rusia yang bisa kamu cicipi.

Banyaknya juru masak yang lahir dari negara ini membuat makanan-makanan khas Rusia mengalamai banyak inovasi, sehingga tidak akan ketinggalan jaman dan tetap enak untuk di cicipi. Rusia banyak menyajikan makanan-makanan khas yang terkenal sampai ke mancanegara. Selain enak, citarasa yang di hasilkan pun sangat luar biasa dan berkelas dunia.

Beef Stroganoff

Beef Stroganoff merupakan makanan rusia dari potongan dadu daging sapi dan saus kental yang di padukan oleh jamur atau tomat. Makanan Beef Stroganoff memiliki cita rasa yang gurih, asin, pedas dan sedikit asam. Rasa asam ini muncul karena penggunaan saus smetana khas Rusia.

Smetana

Smetana Merupakan krim asam yang populer di negara Rusia, smetana di sajikan bersama makanan tradisional Rusia lainnya seperti crepes dan sup. Krim satu ini juga sering di campurkan ke hidangan penutup karena rasanya yang sangat segar di setiap makanan yang di padukan.

Blini

Blini adalah pancakeĀ tradisional Rusia yang biasanya memakai toppingĀ sepertiĀ caviar, Smetana dan salmon panggang. Cita rasa Blini yang sangat khas membuat makanan ini di cari oleh banyak orang, termasuk turis dari luar Rusia.

Ikra atau kaviar

Ikra atau yang di sebut juga Kaviar adalah suatu makanan Rusia yang biasanya di jadikan bahan campuran, seperti di tuangkan pada roti kering seperti pancake. Rasanya yang sedikit asin dan gurih membuat siapa saja ketagihan di buatnya.

Kulebyaka

Kulebyaka merupakan hidangan pai khas Rusia yang sangat sulit di buat. Kesulitan membuat makanan ini sampai terkenal ke penjuru dunia. Kulebyaka merupakan roti yang memiliki isi sangat banyak, bisa lebih dari 5 jenis isian yang terdapat dalam makanan ini.