Mengingat aturan Feng Shui itu nyata dan efek yang dihasilkan pun nyata, tidak diragukan lagi Feng Shui harus menjadi pertimbangan utama dalam mendesain rumah dan hal ini berkaitan dengan fakta bahwa setiap ruang membutuhkan perlakuan khusus dan untuk itu, penghuni rumah harus paham akan hal ini. Ruangan yang baik akan memancarkan cahaya yang positif serta kesan positif dan kesan positif sendiri baik untuk ruang tamu mengingat ruang tersebut adalah ruangan terdepan di dalam sebuah rumah sehingga ruangan tersebut haruslah berkesan. Untuk itu, dekorasi yang berkesan harus dimiliki oleh setiap pemilik rumah namun perlu diingat bahwa ada aturan penting dalam mendekorasi ruang tamu. Pertama-tama, ruang tamu hendaknya dibagi menjadi dua bagian yaitu sebagian di luar rumah dan sebagian lagi di dalam rumah.

Dalam mendekorasi ruang tamu, penting juga untuk memastikan bahwa pintu ruangan lebar dan bukannya ke dalam supaya energi positif di dalam ruangan bisa terus terjaga dan supaya ruangan tersebut lebih bercahaya, kenali juga cermin ruang tamu yang akan digunakan. Menempatkan cermin di ruang tamu sangatlah baik akan tetapi dengan catatan cermin tersebut ditata dengan baik pula dan penempatannya juga tepat. Cermin sendiri bisa menyebarkan cahaya terutama ke berbagai area gelap dan dengan begitu, cermin dapat membuat ruangan menjadi lebih terang. Tentu saja, bukan itu saja manfaat cermin ruang tamu mengingat cermin juga dapat memberi kesan luas sehingga ruangan pun menjadi tampak lebih lega jika ada cermin di dalamnya. (Baca juga : Jasa Arsitek Malang)

Supaya ruangan Anda terlihat lebih menarik, sesuaikan juga cermin yang Anda hendak Anda gunakan dengan konsep yang Anda terapkan dirumah Anda. Sebagai contoh, jika konsep yang Anda terapkan adalah konsep minimalis, pilih juga desain yang minimalis dan desain minimalis sendiri baik untuk ruang tamu mengingat dibalik kesederhanaannya, desain tersebut dapat memberikan nuansa positif pada ruangan. Sementara itu, bentuk cermin sendiri juga harus disesuaikan dan bentuk cermin yang direkomendasikan adalah kotak karena bentuk kotak dikenal mempunyai kesan baik serta mudah ditempatkan serta cocok dengan jenis ruangan apapun.

Sementara itu, untuk bentuk cermin yang dihindari yaitu bentuk segitiga karena bentuk segitiga dapat membawa energi negatif dan bahkan dapat mencelakakan pemilik rumah. Bentuk segitiga harus Anda hindari dan ini tidak terbatas pada cermin saja sehingga Anda juga tidak boleh menggunakan meja atau perabotan lain yang berbentuk segitiga di rumah Anda. Untuk menempatkan cermin pada ruang tamu sendiri, Anda juga harus cermat dan Anda juga harus mengatur sudutnya agar cermin dapat menyebarkan cahaya ke berbagai area gelap supaya ruangan lebih nyaman dihuni serta memukau tamu yang datang. Supaya lebih optimal, gunakan juga penerangan yang baik dan pilih warna yang baik juga seperti warna kuning atau putih, misalnya.

Alasan penggunaan warna kunng atau putih adalah karena kedua warna tersebut mempunyai energi yang positif. Jika langit-langit di ruangan cukup tinggi, tempatkan juga chandelier karena chandelier dapat memberikan sentuhan elegan pada ruang tamu Anda. Pastikan untuk memilih chandelier kristal karena chandelier kristal tak hanya elegan, namun juga bisa menyebarkan cahaya dengan efektif sehingga membuat ruangan terlihat lebih terang. Ada banyak sekali yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin menempatkan cermin di ruang tamu Anda untuk membuat desain ruang tamu Anda baik menurut ilmu Feng Shui.

Nah diatas adalah beberapa info dari kami dan ulasan mengenai manfaat cermin pada ruang tamu menurut feng shui. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – JASA ARSITEK MALANG | JASA DESAIN RUMAH MALANGKONTRAKTOR MALANG | JASA BANGUN RUMAH MALANG merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 0878 3475 4624