Manfaat Cermin Pada Ruangan

Manfaat Cermin Pada Ruangan – Mendesain ruangan menggunakan cermin merupak salah satu ide yang cemerlang. Saat ini sudah banyak sekali bentuk cermin, sesuaikan saja dengan konsep ruanganmu. Nah, cermin memiliki manfaat pada sebuah ruangan lho. Kira-kira apa manfaatnya, mari simak saja yuk ulasan berikut ini.

 

 

  1. Membuat ruangan sempit seakan menjadi luas

Cermin menawarkan sebuah solusi murah dan praktis untuk memberi ilusi memperluas tampilan ruangan kecil. Permasalahan rumah kecil seperti apartemen studio dapat teratasi dengan memasang kaca cermin pada tembok yang berseberangan dengan jendela. Ruangan akan tampak lebih luas sampai 10 kali dari semestinya.

  1. Orang betah berlama-lama di ruangan

Coba bandingkan kamar tidur yang memiliki cermin dengan yang tidak. Aktivitas di dalam kamar yang terdapar kaca cermin akan lebih lama dibandingkan dengan yang tidak ada cerminnya. Bisa saja untuk berhias, mencoba pakaian bahkan lawan bicara sendiri. Seperti halnya juga bila ada cermin di kamar mandi, waktu bisa lebih lama berada di situ. Cobalah untuk meletakkan sebuah cermin kecil di dapur, bisa jadi tanpa sadar menghabiskan waktu saat Anda berada di dapur.

  1. Membuat pantulan cahaya alami

Memasang kaca cermin di sekitar pintu masuk ruang tamu di kanan atau kiri dinding akan memberikan pencahayaan yang baik untuk menyambut tamu yang berkunjung. Selain itu, manfaat cermin di ruang ini adalah sebagai pantulan cahaya alami dari arah jendela atau pintu yang akan diteruskan ke ruang tamu.

  1. Cermin menurut fengshui

Pada ilmu feng shui, kaca cermin dipercaya membawa nilai positif bagi pemilik rumah. Dengan meletakkan kaca cermin di dekat meja makan dalam ruang makan, dipercaya akan membawa keberuntungan dan kekayaan. Meletakkan cermin pada dinding yang memperoleh cahaya langsung akan memberikan energi positif bagi penghuninya karena kaca mewakilkan air dalam ilmu feng shui.

Keberadaan kaca cermin dalam sebuah ruangan bermanfaat untuk keseimbangan antara dimensi ruang dengan dinding yang kosong agar tampak lebih atraktif. Jika Anda akan memasang kaca cermin pada bagian tertentu dari sebuah ruangan, sebaiknya memesan kaca cermin yang disesuaikan dengan ukuran dan bentuk ruang, termasuk bentuk dan pola bingkai sesuai gaya interior. Semoga bermanfaat.

 

WhatsApp chat