Manfaat Desain Rumah Loft

Manfaat Desain Rumah Loft – Semakin berkembangnya jaman, semakin berkembang pula konsep rumah tinggal. Konsep yang dihadirkan semakin unik dan kreatif. Salah satunya adalah konsep rumah loft. Jika anda yang belum mengetahuinya, mari simak saja ulasan kami berikut ini.

Pengertian Konsep Rumah Loft

Bangunan jenis loft ini umumnya adalah bangunan bekas pabrik atau bangunan industrial lainnya. Bangunan loft memiliki struktur eksterior dan interior yang sangat khas, seperti besi, baja, beton dan bata batu ekspos. Material-material ini merupakan ciri khas yang ada dalam setiap bangunan loft. Sehingga Anda akan merasakan kesan gagah, maskulin dan kuat di dalam interior bangunan jenis ini.

Desain rumah ala loft kini menjadi salah satu tren hunian yang digemari di perkotaan karena memiliki sejumlah manfaat dan keunggulan. Konsep desain ini memaksimalkan penggunaan tanah bangunan, tampilan, dan suasana rumah yang unik, serta mudah untuk dikreasikan. Nah, lantas apa saja manfaat serta kelebihan dari desain rumah loft? Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat & Kelebihan Rumah Loft

  • Terasa Luas dengan Langit-langit yang Tinggi

pinterest.com

Bangunan loft memiliki langit-langit yang tinggi sebagai salah satu syarat untuk dapat membuat mezzanine di dalam rumah atau apartemen. Dengan langit-langit yang tinggi, rumah dengan konsep loft akan mudah saat didesain dan didekorasi. Langit-langitnya yang tinggi juga memberi keleluasaan saat menatanya tanpa perlu takut terkesan sempit.

Anda dapat memanfaatkan setiap bagian di dalam rumah dengan konsep loft semaksimal mungkin.

Langit-langit yang tinggi memberi penampilan yang terasa lebih luas dan lapang. Jika Anda menerapkan konsep mezzanine atau setengah lantai pada bagian atas hunian, maka bagian bawah akan terasa lebih luas lagi.

  • Memiliki Pencahayaan Alami

Home.co.id

Pada umumnya bagian jendela di rumah loft menggunakan konsep jendela atau kaca-kaca yang berukuran besar sesuai dengan tinggi bangunan tersebut. Dengan gagasan desain seperti ini, maka pencahayaan alami matahari dapat memasuki bagian dalam rumah dengan mudah. Rumah akan terasa terang pada siang hari dan juga hangat saat malam hari.

Rumah loft tidak memerlukan pencahayaan tambahan, sehingga menghemat penggunaan listrik. Selain itu, ruangan juga akan terasa lebih sehat dan jauh dari kata lembab atau pengap.

  • Peletakkan yang Sederhana

archilovers.com

Memiliki langit-langit yang tinggi memberi keleluasaan bagi Anda untuk berkreasi dan berekspresi sesuai kepribadian. Anda dapat menghias bagian dinding dengan aneka macam hiasan. Mengatur penataan ruangan dalam hunian pun dapat dengan mudah dilakukan.

  • Bergaya Industrial

elevatehomedesign.tumblr.com

Sangat disarankan untuk tetap memertahankan gaya desain interior industrial pada bangunan loft yang artsy. Konsep industrial memungkinkan Anda hanya melakukan sedikit perbaikan tanpa perlu berusaha mengubah banyak hal. Karakteristik bangunan yang khas industrial juga memberikan kesan unik dan sangat khas.

Namun, jika gaya ini dirasa terlalu maskulin, Anda dapat mencoba menggabungkannya dengan konsep interior yang lain. Seperti mengombinasikannya dengan gaya interior skandinavia yang menciptakan penampilan yang sangat modern eklektik.

 

 

WhatsApp chat