jasa arsitek malangMANFAAT MENGECAT RUMAH BERSAMA BUAH HATI

Jasa Arsitek Malang – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas sedikit banyak tentang cat tembok rumah. Nah membahas soal cat rumah dan mengecat rumah, janganlah Anda melarang anak atau buah hati Anda ikut andil dalam mengecat rumah. Mengapa? Karena mengecat rumah bersama buah hati akan memberikan beberapa manfaat.

1. Merangsang kemampuan motorik

Anak-anak dengan rangsangan sensorik dan kemampuan motorik yang baik akan tumbuh jadi anak pintar dan cerdas. Salah satu caranya adalah dengan mengajaknya berkegiatan bersama seperti mengecat dinding misalnya. Kegiatan tersebut dapat membuatnya memiliki kecakapan hidup atau life skill. Studi yang dilakukan The American Journal of Human Biology menunjukkan anak-anak yang menghabiskan 75 persen waktu mereka dengan aktivitas kurang gerak memiliki risiko kurangnya kemampuan motorik sembilan kali lebih besar ketimbang anak-anak yang melakukan aktivitas fisik. Untuk itu, ajak dia untuk mengecat dinding kamarnya sendiri sesuai warna pilihannya. Anak Anda pasti akan antusias.

2. Bentuk kreativitas dan eksplorasi diri

Menggambar serta mengecat dinding menjadi sarana peningkatan kreativitas anak-anak. Ketimbang menorehkan karya-karyanya di kertas HVS akan lebih menyenangkan apabila mereka bisa mewarnai dan melukis pada permukaan kanvas yang besar seperti dinding rumah. Biarkan anak-anak merencanakan akan mengecat atau mau melukis dinding dengan permainan pola serta warna sesuai pilihan mereka. Tugas Anda hanya membantu mempermudah dengan menyiapkan alat-alat serta cat dindingnya. Baca juga : Jasa Arsitek di Malang

3. Daya konsentrasi meningkat

Anak-anak yang kerap terlibat dalam kegiatan mengecat dinding bisa memiliki daya konsentrasi yang baik. Tersedianya permukaan yang luas sebagai sarana ekspresi diri membuat anak Anda akan berkonsentrasi pada wadah tersebut. Konsentrasi mereka akan bertumpu di satu arah yaitu dinding. Dan ini sangat bagus bagi perkembangan diri mereka. Anak-anak akan jadi fokus saat mereka diminta mengerjakan sesuatu.

4. Quality time yang maksimal

Aktivitas mengecat dinding dapat menjadi alternatif untuk memaksimalkan quality time bersama. Ketimbang harus mengajak anak setiap hari ke taman bermain lebih baik mencari kegiatan seru dan menyenangkan lainnya. Anda pun tetap bisa memantau anak-anak dan mengawasinya. Sembari mengecat, Anda bisa mengajaknya bermain membuat pola di tembok dengan cat yang berwarna-warni. Di samping itu, kegiatan ini akan meningkatkan interaksi di antara Anda dan buah hati karena akan menghabiskan waktu cukup lama.

Saat ini banyak sekali produk-produk cat dinding tersedia di pasaran. Pastikan saat mengecat dinding bersama, Anda memilih dan membeli cat yang aman bagi anak-anak dan tidak menimbulkan bau. Tidak perlu khawatir jika menggunakan ACE Paint sebagai pelapis dinding karena produk ini memiliki dua keunggulan tersebut.

Nah diatas adalah ulasan mengenai info Jasa Arsitek Malang. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

WhatsApp chat