Manfaat Menggunakan Gorden Pada Rumah

Manfaat Menggunakan Gorden Pada Rumah

Manfaat Menggunakan Gorden Pada Rumah

Manfaat Menggunakan Gorden Pada Rumah

Jasa Arsitek – Gorden merupakan bagian penting yang harus ada di ddalam bagian rumah untuk melindungi paparan sinar matahri yang terlalu banyak. Pada umumnya tirai atau gorden hanya berfungsi sebagi penutup jendela atau pembatas sebuah ruangan. Namun saat ini gorden bisa dijadikan focal point pada sebuah ruangan.

Gorden atau tirai sudah lama dikenal dan digunakan dalam rumah, mungkin Iamanya sama dengan kehadiran jendela anda. Awalnya, tirai berfungsi sebagai penutup jendela rumah rumah di desa. Pembuatannya juga sangat sederhana, yaitu menggunakan kain polos. Seperti halnya tirai, kini blinds juga hadir dalam banyak bentuk dan model. Mulai dari klasik dengan ornamen. Berikut Fungsi dan manfaat gorden :

Berfungsi sebagai penutup jendela

Rumah memiliki bukaan berupa pintu, jendela, dan ventilasi yang masing-masing memiliki fungsi masing-masing. Jendela biasanya dibuat agar sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah, sekaligus untuk melihat pemandangan diluar. Ada kalanya kita ingin menutup jendeia untuk privasi, khususnya pada malam hari. Pada saat itulah tirai dan blinds berperan panting sebagai penutup jendela. Ruangan yang dilengkapi gorden terasa lebih hangat dan nyaman.

Berfungsi sebagai pengatur kualitas dan kuantitas cahaya

Gorden berfungsi mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruang. Hal ini penting untuk menjamin kenyamanan aktivitas Anda saat di dalam rumah. Saat bekerja di dapur atau mengerjakan pekerjaan kantor, tentu Anda membutuhkan pencahayaan yang cukup, Kontrol cahaya yang masuk hanya dengan membuka atau menutup tirai atau blinds kita.

Gorden Berfungsi menjaga Privasi

Melihat pemandangan di luar lewat jendela rumah pastilah sangat menyenangkan. Tapi, rasa nyaman itu bisa berkurang jika hal sebaliknya yang terjadi, yaitu orang luar bisa melihat bagian dalam rumah Anda. hal ini juga mengandung risiko bagi keamanan dan keselamatan anda.
Untuk itu gorden dipasang. Gorden yang tertutup akan menghalangi pandangan dari luar ke dalam, demikian juga sebaliknya. Ini penting jika Anda sekeluarga ingin beraktivifitas tanpa perasaan was-was karena dilihat atau diamati  orang dari Iuar.

Gorden berfungsi penambah nilai estetik

Tidak bisa dipungkiri bahwa gorden sangat berpengaruh pada tampilan estetika ruang. Hal ini tidak lain karena porsi penutup jendela ini cukup besar sehingga menyita perhatian siapa pun yang melihatnya. Singkat kata, eleman penutup jendela ini berperan besar dalam menciptakan mood ruang.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *