Manfaat Pantry Pada Kantor

Manfaat Pantry Pada Kantor – Keberadaan pantry pada kantor tak kalah pentingnya juga dengan ruangan kerja.  Pantry berasal dari bahasa Prancis ‘paneterie’ yang berarti tempat menyimpan bahan-bahan makanan sebelum diolah di dapur. Pantry tak sekadar berfungsi sebagai dapur bersih.

Nah, beberapa hal berikut ini membuat perusahaan wajib lebih memperhatikan keberadaan pantry kantor. Mari simak saja yuk!

  1. Mendukung Kebutuhan Karyawan

Kini, banyak karyawan yang memilih membawa bekal makanan atau minuman dari rumah. Keberadaan pantry dengan fasilitas lengkap di kantor bisa mendukung gaya hidup tersebut. Karyawan tak akan kesulitan menghangatkan makanan atau menyimpan makanan di kulkas bila pantry di kantor memiliki fasilitas memadai. Beberapa peralatan dapur seperti kulkas, microwave, dan kompor memang wajib ada di pantry kantor. Supaya karyawan pun tak kesulitan menyimpan atau menghangatkan bekalnya.

  1. Menjadi Salah Satu Tempat Bersantai Favorit

Pantry kantor yang bersih dan nyaman kerap membuat karyawan merasa betah. Itulah sebabnya banyak karyawan suka bersantai di pantry ketika mulai merasa penat dengan pekerjaan. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan Anda tak harus memiliki ruang santai khusus yang bergaya mewah. Pantry yang nyaman bahkan lebih dari cukup untuk menjadi tempat bersantai favorit. Minum kopi sembari beristirahat sebentar di pantry membuat para karyawan siap kembali ke rutinitas kerja.

  1. Membantu Mengembalikan Semangat Kerja

Karyawan yang sedang kelelahan membutuhkan sedikit waktu untuk beristirahat. Itulah sebabnya pantry kantor juga harus bisa difungsikan sebagai tempat istirahat yang nyaman. Tak ada salahnya bila pantry dilengkapi dengan sofa dan beberapa fasilitas sederhana lainnya. Usai beristirahat sejenak, para karyawan pun akan kembali bersemangat melanjutkan pekerjaan.

  1. Menjaga Kesehatan Karyawan

Urusan pantry di kantor juga erat kaitannya dengan kesehatan karyawan. Pantry harus menyiapkan makanan dan minuman bergizi untuk mendukung kebutuhan karyawan. Dengan demikian, lama-kelamaan karyawan akan terbiasa menjalani pola makan sehat. Jadi, kurangilah persediaan makanan instan di pantry kantor dan gantilah dengan bahan makanan yang lebih sehat.

WhatsApp chat