Marmer Lokal vs Marmer Import

Arsitek Malang – Berbagai motif dan warna pada marmer patut diakui memang indah dan terkesan elegan. Hal itu menyebabkan marmer memiliki daya tarik yang tinggi untuk sebagian orang walaupun harganya cukup mahal. Simak yuk penjelasan tentang marmer lokal dan import serta tips memilih marmer.

  1. Marmer Lokal

Ternyata daerah di Indonesia ada yang memiliki pertambangan marmer dan bisa menghasilkan dengan kualitas yang juga tak kalah dengan milik luar negeri. Banyak diambil dari daerah Sulawesi contohnya seperti Pangkajene dan Kepulauan, kemudian ada juga yang dari Jawa seperti Tulungagung di Jawa Timur serta Padalarang di Jawa Barat, dan sebagainya. Setiap daerah tersebut menghasilkan jenis marmer dengan ciri khas, karakter, kelebihan, dan kekurangan yang berbeda-beda.

Bahkan salah satu marmer lokal ada yang sudah menembus pasar luar negeri yaitu marmer dari Ujung Pandang daerah Sulawesi. Marmer ini berwarna dasar cream dengan guratan berwarna putih dan merah muda. Harganya pun beragam mulai dari tingkatan premium hingga standard. Contoh marmer lokal lain yang mendunia di antaranya marmer Crema PerlatoChiampo Blue, dan Golden Perlato.

  1. Marmer Import

Di pasaran Indonesia, marmer yang terkenal biasanya berasal dari Italia, Spanyol, Iran, Turki dan lainnya. Untuk harga antara marmer lokal dan import memiliki perbandingan harga yang cukup jauh. Keunggulan marmer import adalah variasi warna serta polanya lebih bervariasi dibandingkan marmer lokal. Disarankan jika anda akan membeli marmer import anda harus jeli dalam memilih agar bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas terbaik.

Tips Memilih Lantai Marmer

  1. Fungsi

Sebelum memilih marmer untuk digunakan, perhatikan fungsi ruangan terlebih dahulu. Misalnya, untuk ruang keluarga atau ruang tamu, pilihlah marmer yang berkilau dan keras. Sementara untuk ruangan seperti dapur dan kamar mandi, pilihlah marmer yang tahan noda dan kelembaban. Anda pun harus memberikan perhatian lebih pada marmer di ruangan ini karena marmer merupakan batuan berpori yang bisa menyerap air.

  1. Warna

Sesuaikan warna marmer dengan tema ruangan serta furnitur di dalamnya. Jika Anda tidak menginginkan tema monochrome, Anda bisa memilih marmer import yang memiliki banyak variasi warna mulai dari merah, coklat, hitam, kuning dan lainnya. Sementara untuk Anda yang lebih menginginkan suasana netral, marmer lokal merupakan pilihan yang tepat.

  1. Motif

Karena motif marmer terbentuk secara alami, Anda tidak bisa membuat request motif sesuai kehendak sendiri. Motif marmer yang berbentuk guratan memiliki kharisma tersendiri. Guratan-guratan tersebut bisa berbentuk memanjang, awan, atau juga polos. Sama seperti warna, pilihlah motif yang sesuai dengan tema ruangan Anda.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat