Media Tanam Untuk Vertical Garden

Media Tanam Untuk Vertical Garden

Media Tanam Untuk Vertical Garden – Pembuatan vertical garden untuk rumah tinggal, harus memerlukan media tanam yang dapat berpengaruh untuk pertumbuhan tanaman. Hal ini dikarenakan media tanam dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang bagi tanaman itu sendiri. Sehingga seorang pemiliki harus memperhatikan kualitas media tanam untuk tanaman tersebut.

  1. Media tanam tali ijuk

Siapa yang menyangka bahwa tali ijuk dapat digunakan sebagain salah satu media tanam vertical garden di rumah tinggal. Cara penggunaannya pun cukup sederhana, yakni dengan melilitkan tali ijuk pada batang atau Anda dapat menggunakan bantuan pipa paralon dengan ukuran diameter sebesar 3 inchi. Vertical garden yang menggunakan tali ijuk ini dapat ditanam menggunakan tanaman berupa kadaka, begonia serta berbagai jenis tanaman pakis.

  1. Media tanam rockwoll

Salah satu jenis media tanam lain yang dapat Anda gunakan adalah Rockwoll. Rockwoll sendiri merupakan jenis bahan berbentuk seperti lembaran yang memiliki ketebalan sebesar 7 cm. Bahan ini juda dapat digunakan sebagai media hidroponik atau pelapis material penutup dinding untuk meredam suara bising. Media tanam ini dapat menyerap air dengan mudah sehingga akar tanaman dapat tumbuh dengan cepat, subur serta kuat.

  1. Media tanam VGM (Vertical Garden Modul)

Berupa seperti keranjang plastik, jenis media tanam ini juga dapat Anda gunakan dalam proses pembuatan vertical garden. Jenis modul ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sekitar 10 tahun lamanya. Tersedia dalam ukuran 50 cm x 55 cm, memiliki ketebalan sebesar 12.5 – 25 cm.

  1. Karpet dan Geotextille

Media tanam berupa textile atau geotextile sebenarnya sudah banyak diterapkan. Cara penggunaan media tanam ini adalah dengan menggelar karpet tersebut menjadi dua rangkap pada dinding yang sudah ditentukan akan dipasang sebagai vertical garden. Di awal pembuatan, Anda perlu membuat lubang selebar 10 cm dengan jarak antar lubang sekitar 15-20 cm. Untuk cara lebih lengkapnya,

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *