Membuat Kolam Ikan Sederhana Pada Rumah

Arsitek MalangDari setiap orang membangun rumah pasti ingin merasa nyaman. Apalagi pekerjaan yang menumpuk dan kegiatan di luar rumah yang menyita waktu seringkali membuat pikiran menjadi stress. Sehingga rumah selalu dijadikan tempat untuk menghilangkan stress. Dengan cara membangun kolam ikan sederhana di rumah, terbukti bahwa kolam ikan yang ada di rumah akan mempercantik namun juga akan memberikan atmosfir lebih tenang pada pemiliknya. Berikut kita simak ulasannya.

Memilih Bentuk

Pertama bagi mereka yang ingin membuat kolam ikan di rumah adalah memilih bentuknya. Karena bentuk dari kolam ikan akan sangat menentukan kerumitan dalam pembuatan kolam ikan di rumah. Sehingga bagi mereka yang tidak ingin terlalu repot dan tidak ingin memakan banyak waktu dalam membuat kolam ikan maka sangat dianjurkan untuk membuat kolam ikan yang berbentuk kotak. Karena kolam ikan yang berbentuk kotak tentunya lebih mudah dalam pengerjaannya dan tidak terlalu memakan tempat. Karena memang sudah terbukti bahwa  kolam ikan yang berbentuk kotak lebih mudah dan murah dalam pembuatannya. Akan sangat lain dengan kolam ikan yang berbentuk lainnya yang pasti akan memakan waktu dan juga memakan dana. Selain itu, kolam  yang berbentuk kotak juga sangat mudah untuk  ditambah berbagai hiasan, seperti batu alam maupun tanaman di sampingnya. Dimana melakukan hal ini tentunya akan menambah daya tarik sekaligus keindahan yang dimiliki oleh kolam ikan berbentuk kotak ini. Sesuatu yang pastinya akan semakin menambah rasa betah di rumah.

Menentukan Ukuran Terlebih Dahulu

Kedua yang bisa dilakukan untuk membuat kolam ikan sederhana di rumah adalah menentukan ukuran. Karena yang perlu diketahui apabila ukuran kolam tak sesuai dengan lahan yang dimiliki maka yang akan terjadi selanjutnya adalah bencana. Karena alih-alih untuk bisa mendapatkan pemandangan rumah yang indah dan menenangkan yang terjadi malah sebaliknya. Yakni keberadaan kolam tersebut malah menjadi menganggu karena letak dan ukurannya yang tidak sesuai.

Menyiapkan Bahan Yang Tepat

Ketiga dengan menyiapkan bahan yang tepat. Bahan utama yaitu semen atau pasir. Sedangkan untuk tahap penyelesaian untuk memberikan kesan indah adalah batu alam atau atau buatan. Sesuatu yang pasti nantinya akan memberikan daya tarik lebih besar bagi kolam ikan tersebut. Sehingga menyiapkan bahan yang tepat adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Melakukan Perawatan

Terakhir yang tidak perlu dilewatkan adalah untuk melakukan perawatan. Karena segala sesuatu yang sudah indah maupun rapi akan menjadi sia-sia apabila tidak dirawat. Karena sebuah kolam ikan seindah apapun akan menjadi sia-sia apabila tidak dirawat secara baik setelah dibuat. Dimana untuk melakukan perawatan terhadap Kolam Ikan sendiri terbilang tidak terlalu repot. Yaitu yang harus mendapatkan perhatian adalah lumut yang biasanya menempel di sisi-sisi kolam. Sehingga membersihkan kolam dari lumut-lumut dan merawatnya juga adalah hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

WhatsApp chat