MEMILIH BATHTUB KAMAR MANDI

Jasa Arsitek – Sebelum memutuskan membeli bathtub untuk kamar mandi, kalian seharusnya memperhatikan tips memilih bathtub. Kenapa? agar kalian tidak salah pilih dalam membeli bathtub kamar mandi kalian.

Bathtub berisi air hangat, wewangian, garam mandi, dan busa sabun yang menyembul ke permukaan bisa jadi pemandangan yang menyenangkan setelah seharian beraktivitas. Berendam di bathtub dapat menjadi sarana terapi dan relaksasi untuk menyegarkan tubuh sekaligus pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari. Sebelum membeli, perhatikan tips berikut

1. Luas Kamar Mandi

Pertama – tama, anda harus perhatikan dahulu luas kamar mandi anda. Karena luas kamar mandi anda menentukan model bathtub apa yang dapat digunakan di dalamnya. Jika kamar mandi tidak terlalu luas, anda dapat menggunakan bathtub model sudut atau streamline. Jika kamar mandi anda luas, anda bebas memilih semua jenis bathtub. Kebanyakan orang yang memiliki luas kamar mandi yang cukup besar memilih model freestanding, boxed in, soaking, clawfoot atau walk-in bathtubs.bathtub-luvena

2. Material Bathub

Material dari bathtub anda juga penting. Ada 3 jenis bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan bathtub yakni akrilik, fiberglass dan porcelain. Ketiga bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Akrilik memiliki insulator yang baik sehingga air hangat dapat bertahan lebih lama. Akrilik juga lebih kuat dan tidak mudah kotor.
  • Fiberglass memiliki sifat yang ringan dan mudah dibentuk, tapi fiberglass mudah tergores dan tidak tahan lama.
  • Porcelain memiliki keunggulan yang serupa dengan akrilik, tapi porcelain susah diperbaiki jika sudah rusak.

white-freestanding-bath-tub

3. Kedalaman Bathtub

Anda dapat mencoba bathtub dahulu sebelum membeli atau paling tidak anda dapat perhatikan kedalaman bathtub yang anda pilih. Anda dapat memilih kedalaman sesuai dengan selera anda. Tapi kedalaman ideal bathtub gaya eropa adalah 18 inci dan 22 inci untuk yang gaya jepang.

4. Fitur Bathtub

Bathtub modern juga sudah memiliki teknologi terkini. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda hanya menggunakan bathtub untuk berendam dan membersihkan tubuh, fitur standar sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Namun jika anda ingin relaksasi, pilihlah jenis large soaking atau walk-in bathtub dengan jets.

5. Sesuaikan dengan Interior Kamar Mandi

Poin terakhir juga termasuk penting. Sesuaikan model, motif atau warna bathtub dengan tema kamar mandi anda. Agar kamar mandi anda terlihat lebih menarik dan nyaman.

Itu dia tips-tips dalam memilih bathtub yang sesuai dengan kondisi kamar mandi anda. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli bathtub baru.

WhatsApp chat